AFC Cup 2020

Pelatih PSM Makassar Jarang Mainkan Miswar Saputra, Buntut Sering Blunder?

Mengenai tidak dimainkannya mantan kiper utama Persebaya Surabaya ini, Bojan mengatakan, performa Miswar tidak bagus.

tribun timur/ocha alim
Kiper anyar PSM Makassar Miswar Saputra saat mengikuti latihan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dalam tiga kali pertandingan PSM Makassar, sosok kiper Miswar Saputra, tidak pernah dimainkan oleh Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak. Performanya yang kurng meyakinkan saat PSM Makassar PSM Makassar menghadapi Shan United di pertandingan kedua AFC Cup 2020 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Rabu (26/2/2020) lalu.

Miswar tercatat tidak dimainkan saat PSM Makassar melawan PSS Sleman, Persita Tangerang, dan Kaya FC Iloilo.

Mengenai tidak dimainkannya mantan kiper utama Persebaya Surabaya ini, Bojan mengatakan, performa Miswar tidak bagus.

“Bagi saya, tidak ada kiper pertama dan kedua di tim. Saya akan memberikan kesempatan bagi siapa yang mampu menunjukkan performa terbaik,” kata Bojan.

Miswar, yang direkrut PSM mulai musim 2020, terakhir kali berlaga saat skuat berjuluk Juku Eja menghadapi Shan United di Piala AFC 2020, Rabu (26/2).

Penampilan Miswar dalam pertandingan itu mendapat sorotan karena gol Shan United yang dilesakkan Htet Phyo Wai dengan kaki kiri dari luar kotak penalti terjadi karena dirinya keliru mengantisipasi datangnya bola.

Kesalahan serupa juga dilakukannya ketika PSM menghadapi Tampines Rovers di Singapura, dalam laga perdana di Grup H Piala AFC 2020. Saat itu, dia tidak dapat mengamankan bola yang sebenarnya sudah dalam penguasaan sehingga terjadi gol.

Akan tetapi, Bojan Hodak menepis anggapan bahwa dia menepikan Miswar karena blunder-blunder tersebut.

“Bagi saya, satu blunder bukan masalah bagi kiper. Terkadang orang-orang hanya mengingat kesalahan penjaga gawang, tidak melihat penyelamatan-penyelamatan yang sudah dilakukan,” tutur Bojan seperti dikutip dari Antara.

Kartu Merah

Halaman
12
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved