Pelebaran Jalan

Macet di Tallunglipu Toraja Utara, Ada Pelebaran Jalan

Kemacetan terjadi di Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

risnawati/tribuntoraja.com
Pelebaran jalan di Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kemacetan terjadi di Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Hal itu dikarenakan, jalan provinsi tersebut sedang dalam pengerjaan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bina Marga Pemprov Sulawesi Selatan.

Pelebaran sepanjang jalan dikerjakan sudah sebulan lebih mulai dari pengikisan,  pelebaran, pembuatan selokan air hingga pengaspalan.

"Sering macet di sini karena ada pengaspalan, ya ada bagusnya juga biar jalan lebar," ujar pengguna jalan, Dodi, Kamis (12/3/2020).

Menurutnya, proyek pelebaran jalan dari Pemprov Sulsel ini sangat diinginkan masyarakat sejak dulu agar tidak sering macet karena jalan sempit.

"Semoga pengaspalannya cepat selesai karena jalan ini paling dekat ke Kota Rantepao, nanti kalau lambat pengerjaan bisa lambat juga selesai," ungkapnya.

Diketahui Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah memprogramkan empat proyek pengerasan dan pelebaran jalan provinsi tahun anggaran 2019 di Kabupaten Toraja Utara.

Empat jalan dimaksud yaitu jalan poros dari tugu tedong bonga sampai ke Kecamatan Rantebua (perbatasan Toraja Utara-Luwu) dan jalan poros Rantepao melalui Sadan sampai Batusitanduk.

Selanjutnya jalan Rantepao-Singki hingga Madandan Kecamatan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja dan jalan dari Rantepao-Tikala sampai ke Baruppu.

Sebanyak Rp 12 miliar digunakan membangun aksesibilitas ke objek pengembangan wisata yaitu jalan poros ke Kete Kesu ke Londa dan Palawa ke Bangkelekila dan sementara dalam pengerjaan.

Selain Jalan, Pemprov Sulsel juga anggarkan program pembangunan pedestrian atau trotoar dari perbatasan Kabupaten Tana Toraja ke arah Kota Rantepao Kabupaten Toraja Utara dengan anggaran maintenance Rp 2 miliar.(*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved