Jembatan Bojo

Begini Progres Perbaikan Jembatan Bojo Barru yang Jebol Februari Lalu

Progres perbaikan jembatan Bojo Kabupaten Barru yang jebol masih dalam tahap investigasi oleh pihak Wika.

Begini Progres Perbaikan Jembatan Bojo Barru yang Jebol Februari Lalu
darullah/Tribunbarru.com
Rahmat Fadjar, PPK 3,3 Kabupaten Pangkep, Barru, Parepare. 

TRIBUN-BARRU.COM, BOJO - Progres perbaikan jembatan Bojo Kabupaten Barru yang jebol masih dalam tahap investigasi oleh pihak Wika.

Terkait hat tersebut, pihak Balai sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian PUPR khususnya Direktorat jembatan, pihak Wika, dan beberapa tenaga ahli PUPR untuk melakukan evaluasi lebih jauh.

Apakah jembatan ini akan diganti dua segmen yang rusak saja, atau mengganti plat double T secata keseluruhan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitemn (PPK) 3,3 Kabupaten Pangkep, Barru, dan Kota Parepare, Rahmat Fadjar kepada TribunBarru.com, saat ditemui di Jembatan Bojo, Minggu (8/3/2020).

"Sampai saat ini, pihak Wika masih meminta waktu untuk melakukan inveatigasi pemeriksaan di masing-masing double T, khususnya yang berada diatasnya cross girder," ujarnya.

"Dari hasil evaluasi sejauh ini, ternyata jembatan Bojo ini, sudah mengalami kerusakan di bagian sambungan masing-masing double T nya. Jadi memang perlu perbaikan untuk selanjutnya," lanjutnya.

Namun sejauh ini, lanjut Fadjar, pihaknya mengaku masih belum bisa putuskan, apakah nanti diganti pengecoran secara monolit ataukah tetap konstruksi semula kita pakai. Dengan cara memasang kembali lantai double T.

Pihaknya masih menunggu keputusan setelah ada komunikasi antara pihak Wika dan Kepala Balai. Karna masih dalam tahap evaluasi terkait sejauh mana kerusakan jembatan ini.

"Pihak Wika sudah bergerak cepat melakukan evaluasi-evaluasi di penyambungan segmen. Kami masih menunggu keputusan antara pihak Wika dan Kepala Balai," paparnya.

"Kami selaku PPK hanya eksekutor di lapangan. Kami juga masih sementara menunggu kebijakan dari pusat," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved