MotoGP 2020

MotoGP Qatar 2020 Batal, Berikut Daftar Pebalap yang Diuntungkan, Termasuk Marc Marquez

- Batal digelarnya seri balap MotoGP Qatar 2020 memberi keuntungan kepada kontestan yang masih berkutat dengan masalahnya.

TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 24 Februari 2020. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Batal digelarnya seri balap MotoGP Qatar 2020 memberi keuntungan kepada kontestan yang masih berkutat dengan masalahnya.

MotoGP Qatar 2020 secara resmi dibatalkan.

Keputusan itu diumumkan melalui akun media sosial MotoGP pada Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Larangan kedatangan yang diberlakukan Qatar untuk tamu dari Italia dan negara lain yang terkena wabah virus corona menjadi alasannya.

Semua penumpang pesawat yang datang langsung dari Italia atau pernah berada di Negeri Piza dalam dua minggu terakhir harus menjalani karantina selama 14 hari.

Kebijakan Qatar ini menjadi masalah bagi MotoGP. Sebab, ada banyak pembalap yang berasal dari Italia. Empat dari enam tim pabrikan MotoGP juga bermarkas di Italia.

Tidak hanya seri balap di Qatar yang bermasalah, situasi serupa berpotensi juga terjadi dengan seri kedua MotoGP 2020 di Thailand.

Pasalnya, Thailand juga terkena dampak virus corona. Dilansir BolaSport.com dari Kompas, Thailand telah mencatat 42 kasus virus Covid-19 sejak Januari 2020.

Adapun laporan dari GPOne menyebutkan bahwa sumber terpercaya MotoGP telah mengonfirmasi bahwa MotoGP Thailand bakal diundur ke bulan Oktober.

Potensi batalnya dua seri perdana membuat masa persiapan tim diperpanjang, termasuk dalam homologasi mesin baru dan aerodinamika.

Halaman
123
Editor: Suryana Anas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved