Stadion Mattoanging

Siapa yang Kelola Mattoanging setelah Direnovasi? Gubernur Sulsel: Tidak Usah Dibesar-besarkan

Ia pun berterima kasih, kepada KPK, DPRD Sulsel dan Kajati Sulsel telah memediasi sehingga penyerahan stadiion Mattoanging dapat dilakukan.

abdiwan/tribun-timur.com
Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta menandatangani lembaran penyerahan aset bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, disaksikan Wakil Ketua KPK RI Nurul Ghufron, Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari dan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) telah berdiskusi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengelolaan Stadion Mattoanging usai direnovasi.

"Saya diskusi sama Linda (Koordinator KPK Wilayah Sulsel) dan Choky (sapaan Korwil VIII Korsubgah KPK Wilayah Sulawesi Adlinsyah Malik) bahwa aset ini akan selesai tahun ini, kita belum ada gambaran siapa yang mengelola," ujar NA selepas tanda tangan penyerahan Stadion Mattoanging dari YOSS ke Pemprov Sulsel, di Rujab Gubernur Jl Sudirman Makassar, Senin (2/3/2020).

"Satu-satunya yang punya pengalaman mengelola olahraga itu adalah YOSS. Jadi ini kita tidak boleh munafikkan, bahwa tokoh yang mendorong olahraga Sulsel adalah Andi Mattalatta dan orang-orang YOSS. Saya kira teman-teman media tidak usah dibesar-besarkan siapa yang mengelola," ujarnya.

Ia pun berterima kasih, kepada KPK, DPRD Sulsel dan Kajati Sulsel telah memediasi sehingga penyerahan stadiion Mattoanging dapat dilakukan.

"Khususnya anggota DPRD Sulsel. Inilah sinergi yang kita bangun apapun masalahnya, duduk bersama dapat terselesaikan. Insya Allah GBK kedua ada di Sulsel," kata NA

Menurut NA, Pemprov Sulsel dan YOSS tidak ada masalah dan tidak ada perselisihan.

"Ini adalah tugas negara, boleh dibilang penertiban aset. Jadi bukan merebut, ini tugas negara," katanya.

Ia bersyukur, stakeholder di Sulsel betul-betul sipakatau dan sipakalebbi. Makanya Senin siang terwujud penyerahan aset tersebut.

"Jadi kalau selama ini diberitakan simpang-siur, itu di media. Nggak ada sama sekali perseteruan. Cuma memang kita dalam proses bicara bagaimana model stadion dan sebagainya," katanya.

Singgung Barombong Hingga Menghadap ke Menpora

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved