Stadion Mattoanging

Serahkan Stadion Mattoanging ke Pemprov Sulsel: llhamsyah Mattalatta: Niatnya Berbakti

Ini dengan menekan surat penyerahan dihadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejati Sulsel dan DPRD Sulsel.

abdiwan/tribun-timur.com
Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta menandatangani lembaran penyerahan aset bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, disaksikan Wakil Ketua KPK RI Nurul Ghufron, Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari dan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pembina YOSS, Andi Ilhamsyah Mattalatta menyerahkan stadion Mattoanging Makassar kepada Pemprov Sulsel.

Ini dengan menekan surat penyerahan dihadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejati Sulsel dan DPRD Sulsel.

Dalam sambutannya, Ilhamsyah sepakat di dalam upaya membangun generasi muda, tentunya ingin melihat kompleks olahraga yang megah di atas kawasan peninggalan 1957 lalu itu.

"Kompleks stadion ini dibangun dalam rangka pemulihan keamanan oleh Bapak Andi Mattalatta dan juga penyelenggaraan PON IV. Artinya untuk pemulihan keamanan diadakan PON tahun 1957," ujar Ilhamsyah.

Ketua DPD Hanura Sulsel itu mengakui, stadion sudah tua. "Memang dari segi usia sudah uzur dan di sana sini sudah terjadi katakanlah atapnya sudah banyak harus diganti," katanya.

Ia bersyukur Gubernur Sulsel sudah mencanangkan renovasi dan membangun stadion tersebut.

Kami sebagai pengelaola YOSS yang selama ini pefungsi kompleks itu. Perlu sampaikan kepada KPK tidak ada hal lain, betul-betul dengan niatan untuk berbakti saja," kata Ilhamsyah.

Meski tergolong tua, stadion Mattoanging sampai sekarang masih bisa digunakan untuk pertandingan, walupun di sana sini harus dilakukan perbaikan.

"Hari ini kita bersama-sama menyaksikan penyerahan secara formal kepada bapak Gubernur. Ke depan akan dilaksanakan renovasi dan mudah-mudahan sebagaimana harapan, terutama dari bapak Gubernur dan tentu kita semua untuk melihat sebuah kawasan olahraga yang akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulsel," ujar Ilhamsyah.

Ilhamsyah yakin pembangunan stadion Mattoanging akan berhasil diwujudkan, apalagi pembangunan ini sudah ada anggaran dari Pemprov Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved