PSM Makassar

Gaincarlo Belum Menyatu dengan Pluim, Bojan: Beri Dia Waktu

PSM mencatatkan start bagus di Liga 1 2020 dengan meraih poin penuh kala menjamu PSS Sleman, di Stadion Mattoanging, Makassar

instagram
Giancarlo Lopes Rodrigues saat melakukan seleberasi usai mencetak gol melawan Shan United pada partai kedua babak penyisihan grup H, Piala AFC Cup 2020 yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @g.carlo30 beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM mencatatkan start bagus di Liga 1 2020 dengan meraih poin penuh kala menjamu PSS Sleman, di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (1/3/2020) malam.

Juku Eja menang dengan skor tipis 2-1 melalui gol yang dilesakkan Ferdinand Sinaga dan Hussein El Dor.

Super Elang Jawa, julukan PS Sleman hanya mampu satu hol melalui sepakan penalti Yevhen Boskhasvili di pertengahan babak kedua.

Meskipun menang, Pelatih PSM Bojan Hodak masih kurang puas dengan permainan anak asuhnya, khususnya terkait bola-bola crossing ke lini pertahanan PS Sleman.

Bojan mengaku menginginkan lebih banyak bola crossing yang ditujukkan ke strikernya Giancarlo, sebab ingin memaksimalkan tinggi badan sang pemain.

"Sudah bagus, tapi kualitas crossing harus bisa lebih ditingkatkan, kita harus manfaatkan Carlo lebih banyak di depan, kita beri waktu pemain untuk bisa melakukan itu," kata Bojan.

Meskipun Giancarlo adalah seorang striker, namun pada pertandingan semalam, pemain bernomor punggung 9 itu tampak beberapa kali turun menjemput bola di lini tengah.

Bahkan, Giancarlo kerap terlihat berada di garis pertahanan PSM untuk membantu saat PS Sleman menyerang.

"Masalahnya Carlo, dia suka bermain dan terlibat dimanapun bola berada. Saya lebih suka dia di depan menunggu bola saja, namun saat striker tidak dapat bola, merek nerves dan cari bola kemana-mana," kata Bojan.

Kondisi ini, kata Bojan, juga tak lepas dari belum menyatunya antara playmaker Wiljan Pluim dengan Giancarlo.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved