Persib Bandung

ADA APA? Satgas Anti Mafia Bola Ternyata Awasi Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan

ADA APA? Satgas Anti Mafia Bola Ternyata Awasi Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan

screen ig @Liga1Match
ADA APA? Satgas Anti Mafia Bola Ternyata Awasi Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan 

TRIBUN-TIMUR.COM - ADA APA? Satgas Anti Mafia Bola Ternyata Awasi Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan

Satgaswil Anti Mafia Bola ‎di Polda Jabar turut mengawasi jalannya pertandingan pertama Persib Bandung melawan Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Kutawaringin Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).

"Iya betul, tetap dalam monitoring dan pantauan Satgas Anti Mafia Bola," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat menghubungi Tribun, Minggu (1/3/2020) malam.

Indo Roi Butuh Bantuan Dermawan, Tinggal Seorang Diri di Gubuk dan Hidup dari Bantuan Tetangga

VIDEO: 568 Jemaah Umrah Belum Kembali ke Indonesia, Masih Berada di Turki dan Yordania

Seperti diketahui, Satgas Anti Mafia Bola ‎yang dibentuk eks Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat ini sudah memasuki tahap III. Organisasi khusus menangani praktik curang di sepakbola itu mulai bekerja di tiap daerah yang menggelar liga I, II dan III.

Jika di Jakarta bernama Satgas Anti Mafia Bola dengan dipimpin Brigjen Hendro Pandowo, di daerah, bernama Satgaswil Anti Mafia Bola.

Di Jabar, dipimpin Kombes Hendra Suhartiyono.

Di laga perdana Persib Bandung di Liga I, tim Maung Bandung itu menang telak dengan skor 3-0 atas Persela Lamongan yang disaksikan 25 ribu penonton.

"‎Anggota Satgaswil Anti Mafia Bola Polda Jabar dibantu juga dengan dari Polresta Bandung, berada di lapangan memantau jalannya pertandingan," ujar Saptono.

Tujuannya kata dia, agar sepakbola Indonesia berjalan dengan baik tanpa praktik curang serta tentu saja, bermartabat.

"Obyek yang masuk pengawasan itu mulai dari lapangan hingga perangkat pertandingan. Dipantau, jika ada yang mencurigakan tentu saja didalami," katanya.

Kepala Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri, Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, satgas sudah mulai bertugas mengawasi jalannya liga.

"Satgas Mafia Bola sudah mulai bertugas pada Februari ini. Tugasnya melakukan pengawasan, monitoring jalannya Liga I, II dan III," ujar Hendro di Jalan Merdeka, Bandung Jumat (21/2/2020).

Ia mengatakan, ‎selain di Jakarta, ada juga Satgaswil Anti Mafia Bola yang berada di daerah yang sudah dibentuk dan akan bekerja mengawasi jalannya liga.

Satgas juga sebelumnya sudah menggelar pertemuan dengan PSSI terkait pengawasan Liga Indonesia yang bersih.

"Satgaswil dan pusat tugas utamanya pencegahan, preventif. Sehingga, tugas Satgaswil Anti Mafia Bola harus betul-betul monitoring, pengawasan, sosialisasikan kepada semua pihak terkait di liga untuk menjaga sepakbola Indonesia yang bersih," ucap mantan Kapolrestabes Bandung itu.

Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved