Munafri Arifuddin

Appi: Maaf, Saya Telanjur Siapkan Diri Maju 01 Sejak Pilwali Makassar Lalu, Ini Buktinya!

Penjelasan CEO PSM tersebut terkait beredarnya berita di media sosial yang memaketkan dirinya dengan Deng Ical dan Appi ditempatkan sebagai kosong dua

Appi: Maaf, Saya Telanjur Siapkan Diri Maju 01 Sejak Pilwali Makassar Lalu, Ini Buktinya!
abdul azis/tribun-timur.com
Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) mengikuti fit and proper test di Kantor DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (22/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kandidat Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin menegaskan dirinya hanya akan maju sebagai calon wali kota, 01.

"Maaf, saya sudah telanjur siapkan maju sebagai kosong satu sejak Pilwali Makassar lalu. Dalam Pilwali Makassar 2020 ini saya sudah semakin siap maju sebagai kosong satu, tak elok rasanya, bahkan tak mungkin saya mundur lagi jadi kosong dua," jelas Appi, sapaan Munafri, di Makassar, Kamis (27/2/2020) malam.

Penjelasan CEO PSM tersebut terkait beredarnya berita di media sosial yang memaketkan dirinya dengan Syamsu Rizal Deng Ical dan Appi ditempatkan sebagai kosong dua.

"Jadi saya hanya bisa dengan Deng Ical kalau beliau mau kosong dua. Kalau Deng Ical juga mau kosong satu, yah mari kita sama-sama maju dan cari wakil masing-masing," kata Appi

Sebelumnya, Tim Media Munafri Arifuddin mengirim rilis terkait wacana tersebut. Berikut rilis Tim Appi:

Menanggapi postingan IAS di instagram yang terkesan mengusung pasangan Ical-Appi, saya melihat sbb :
1. Kami menduga akun insta IAS kemungkinan diretas oleh orang yang sangat berambisi mendompleng tingginya elektoral Appi saat ini.
2. Jika benar postingan tersebut dilakukan oleh IAS, kami sangat menyayangkan tokoh sekaliber beliau tidak mengedepankan fatsoen politik dan nilai budaya sipakatau untuk menjadi teladan bagi para politisi muda. Kami dengan ikhlas memaafkan pencantuman nama Appi tanpa ijin dalam postingan tersebut.
3. Saat ini tidak pernah ada komunikasi politik untuk mempaketkan Appi dan Ical. Jangankan menjadikan Appi sebagai wakil walikota, komunikasi untuk menjadikan Ical sebagai wakil dari Appi pun belum pernah dilakukan.
4. Hingga saat ini Appi telah melakukan segenap tahapan penjaringan pada berbagai parpol hanya untuk menjadi calon walikota, bukan untuk menjadi wakil walikota bagi kandidat manapun. Beberapa parpol telah mencapai tahap finalisasi untuk terbitnya rekomendasi paket saat Appi telah menetapkan calon wakil walikotanya.
5. Untuk mendorong pertumbuhan elektabilitas, hingga Februari 2020 Appi telah melakukan serangkaian pertemuan dengan 3.000 tokoh masyarakat, 5.600 ketua RT/RW dan lebih dari 600 pengurus LPM/BKM se Kota Makassar. Semua yang dilakukan tersebut sebagai upaya awal menjadi calon walikota, bukan calon wakil walikota
*Muhammad Fadli Noor*
_Jubir Munafri Arifuddin_

Penulis: Abdul Azis
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved