Tribun Gowa

Pemkab Gowa Target Naik Peringkat SAKIP pada 2020

Sekda Kabupaten Gowa Muchlis optimis Kabupaten Gowa bisa naik peringkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)

Pemkab Gowa Target Naik Peringkat SAKIP pada 2020
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Sekkab Gowa Muchlis (kanan) membuka Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang diikuti 16 OPD. (Foto Humas Pemkab Gowa) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa Muchlis optimis Kabupaten Gowa bisa naik peringkat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di tahun 2020 ini.

Muchlis menyebutkan bahwa saat ini Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Gowa mendapat predikat B dengan nilai 63,25.

"Kita harap SAKIP kita sudah meningkat dari B ke BB tahun depan," kata Muchlis dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (26/2/2020).

Muchlis meminta 16 OPD mengambil peran dalam melakukan penilaian dulu untuk Reformasi Birokrasi dengan baik. Kemudian akan dikembangkan.

Sementara untuk menuju predikat BB, Muchlis menyebutkan Kabupaten Gowa butuh nilai 70 ke atas.

Olehnya itu, ia juga berharap tahun ini Kabupaten Gowa bisa mencapai nilai tersebut.

"Oleh itu saya juga berharap semua SKPD harus kerja dengan baik. Harapan kita, kita mencatatkan diri sebagai Kabupaten pertama yang dapat A minimal BB," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Gowa, Azhari Azis menyebutkan bahwa ada delapan penilaian yang menjadi komponen pengungkit dalam Penilaian Mandiri Pelakasanaan Reformasi Birokrasi.

Pertama manajemen perubahan dengan bobot 5,00, penataan peraturan perundang-undangan bobot 5,00.

Penataan dan penguatan organisasi bobot 6,00, penataan tatalaksana memiliki bobot 5,00.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved