Grup H AFC Cup 2020

Pemain Pilar PSM Makassar Absen Lawan Shan United

Pluim sebelumnya juga absen saat PSM Makassar dijamu Tampines Rovers di Singapura pada laga pertama lalu. Pada laga itu, PSM Makassar kalah 2-1

Pemain Pilar PSM Makassar Absen Lawan Shan United
wahyu / tribun timur
Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim 

TRIBUN-TIMUR.COM - PSM Makassar dalam masalah besar jelang laga kedua grup H AFC Cup 2020 melawan Shan United di Stadion Madya Senayan Jakarta, Rabu (26/2/2020). Gelandang kreatifnya, Wiljan Pluim, belum pulih dari cidera otot paha.

Pluim sebelumnya juga absen saat PSM Makassar dijamu Tampines Rovers di Singapura pada laga pertama lalu. Pada laga itu, PSM Makassar kalah 2-1 dari tuan rumah.

Selain Pluim, pemain yang terancam tidak dimainkan lawan Shan United adalah Rasyid Bakri dan M Arfan. Rasyid masih dibekap cedera dan harus menjalani terapi lanjutan.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak mengaku pusing dengan kondisi ini. Praktis di lini tengah ia hanya memiliki satu gelandang yakni, Rizky Pellu.

Serif Hasic yang diharapkan bisa memainkan peran gelandang, juga tak bisa dimainkan. Ia mendapat kartu merah di laga perdananya bersama PSM Makassar saat melawan Tampines Rovers lalu.

Pemain lain yang tak bisa dimainkan adalah Ezra Walian. Pemain naturalisasi ini tidak didaftarkan di AFC Cup 2020 karena masalah status kewarganegaraan.

"Rasyid butuh waktu dua atau tiga hari untuk bisa ikut latihan reguler. Jadi, saya memutuskan tidak membawanya ke Jakarta. Saya berharap ia bisa bermain saat menghadapi PSS Sleman di liga nanti (1/3/2020)," ujar Bojan Hodak, Minggu (23/2/2020.

Untuk mengantisipasi situasi ini, pelatih asal Bosnia ini kemungkinan akan memainkan peran Giancarlo Rodriques.

Sejatinya ia adalah striker. Namun ia juga dianggap bisa berposisi sebagai gelandang karena memiliki mobilitas tinggi dan kuat memegang bola.

Pemain lain yang bisa jadi opsi adalah, Asnawi Mangkualam. Sejatinya ia adalah gelandang serang sebelum dipatenkan sebagai bek kanan.

Rencananya, rombongan PSM Makassar akan bertolak ke Jakarta, Senin (24/2/2020).

Lini Belakang

PSM Makassar memiliki dua pemain bek yang tangguh untuk mengawal pertahanan PSM Makassar.

Kedua pemain itu adalah Dedy Gusmawan dan Hasim Kipuw. Keduanya memiliki peluang yang sama untuk dimainkan di menit-menit awal melawan Shan United nanti mendampingi Husein El Dor.

Sejatinya, PSM masih memiliki satu pemain belakang lain dalam diri Abdul Rahman Sulaeman. Akan tetapi, pesepakbola asal Kabupaten Sidrap ini masih dalam tahap pemulihan cedera otot paha yang diterima sejak pertengahan musim lalu.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved