Pilwalkot Makassar

Besok, Irianto AB Ence Serahkan 110 Ribu KTP-El KPU Makassar

Ketua tim pemenang Irianto AB Ence, Muhammad Alihaq Mappaturung menyatakan, saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan 110 ribu lebih dukungan

Besok, Irianto AB Ence Serahkan 110 Ribu KTP-El KPU Makassar
Ist
Syarat dukungan irianto untuk maju di Pilwalkot Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Irianto Andi Baso Ence, memastikan maju bertarung pada pemilihan walikota (Pilwali) Makassar 2020.

Ketua tim pemenang Irianto AB Ence, Muhammad Alihaq Mappaturung menyatakan, saat ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan 110 ribu lebih dukungan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).

Menurut Alihaq, e-KTP sebagai syarat dukungan maju melalui jalur perseorangan itu dikumpulkan dari 15 kecamatan se-Kota Makassar.

Dukungan dari masyarakat, katanya dalam bentuk KTP-El juga telah dimasukkan ke dalam 15 box dan disimpan di posko induk, Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar.

"Hingga pertanggal 20 Februari kemarin, tim berhasil mengumpulkan 110 ribu e-KTP dukungan untuk maju perseorangan," tegas Alihaq, Jumat (21/2/2020).

Menurutnya, dukungan tersebut akan diserahkan ke KPU Makassar di Hotel Claro pada 23 Februari besok.

Selain mempersiapkan seluruh kebutuhan syarat dukungan maju lewat jalur independen lanjut Alihaq, pihaknya juga tetap melakukan komunikasi politik dengan pengurus parpol.

"Tentu kami melakukan komunikasi politik yang baik, dan intens dengan para pengurus parpol selama ada ruang untuk maju lewat partai politik," katanya.

Sementara Irianto AB Ence menjelaskan, alasannya mengumpulkan dukungan e-KTP itu sebagai langkah alternatif jika tidak ada lagi jalan di partai politik.

"Kekuatan dari masyarakat yang mendorong saya maju lewat perseorangan, tapi apakah kita lewat jalur independen atau tidak? Kita lihat besok," ungkap Irianto.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved