PSM Makassar

Diburu Waktu Jelang Lawan Shan United, PSM Makassar Terkendala Penyelesaian Akhir

Kami perlu fokus untuk penyelesaian akhir. Kami akan menampilkan permainan sebaik mungkin, dan berupaya mendapatkan hasil maksimal

Diburu Waktu Jelang Lawan Shan United, PSM Makassar Terkendala Penyelesaian Akhir
tribun timur/muhammad abdiwan
Pemain PSM Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM - PSM Makassar diburu waktu membenahi tim sebelum laga kedua grup H AFC Cup digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020) mendatang. Kendala utama yang dihadapai Ferdinand Sinaga Cs adalah, penyelesaian akhir.

"Kami perlu fokus untuk penyelesaian akhir. Kami akan menampilkan permainan sebaik mungkin, dan berupaya mendapatkan hasil maksimal," kata Bojan Hodak, pelatih PSM Makassar.

Hal itu dikatakan Bojan menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih anak asuhnya dalam laga uji coba ketiga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Mini Cibinong, Bogor Jawa Barat, Selasa (18/2/2020).

Pada laga itu, PSM Makassar harus puas ditahan imbang 2-2 oleh Persiba yang kini bermain di Liga 2.

Dua gol dari PSM dipersembahkan oleh Bayu Gatra dan pemain sayap Yakob Sayuri.

Sementara dua gol Persiba Balikpapan dicetak oleh Aji Kusuma menit ke-45 dan tendangan bebas Edi Gunawan di menit akhir waktu pertandingan.

"Seperti pada laga AFC 2020, dan uji coba sebelumnya, kami seharusnya mendapatkan gol lebih banyak. Tapi hal ini belum terlihat di lapangan," papar pria berusia 48 tahun itu.

Pelatih asal Kroasia tersebut tidak kecewa dengan hasil imbang kontra Beruang Madu. Terlebih, pada laga uji coba itu, PSM memainkan beberapa pemain yang belum memiliki menit tampil cukup.

"Uji coba sangat pas buat mereka. Saya sengaja memainkan mereka minimal 75 menit di lapangan. Setelah itu secara bertahap saya melakukan sejumlah pergantian," urai Hodak.

PSM Makassar harus mempersiapkan tim sebelum menghadapi pertandingan kedua grup H AFC Cup melawan Shan United dari Myanmar, 26 Februari mendatang.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved