Tim Valentino Rossi Masuk Kelas Moto3 dan Moto2, Bos Dorna : Kelas MotoGP Tidak Sekarang

Tim Valentino Rossi Masuk Kelas Moto3 dan Moto2, Bos Dorna : Kelas MotoGP Tidak Sekarang

TWITTER.COM/GPONE
Tim Valentino Rossi Masuk Kelas Moto3 dan Moto2, Bos Dorna : Kelas MotoGP Tidak Sekarang 

TRIBUN-TIMUR.COM - Wacana tim balap Valentino Rossi menjadi salah satu topik menarik di MotoGP. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta pun ikut angkat bicara.

Sulit dimungkiri bahwa kehadiran Valentino Rossi sebagai pembalap menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar balap motor MotoGP.

Prestasi mentereng dengan sembilan gelar juara dunia serta kharisma membuat Rossi mendapatkan banyak penggemar dari seluruh belahan dunia.

Meski begitu, waktu yang dimiliki Rossi di MotoGP mulai menipis. Lebih-lebih dengan usianya yang sudah mencapai 41 tahun pada 16 Februari silam.

Keraguan Rossi untuk membalap menjadi indikasinya. Kendati terus berkompetisi menjadi target utama, Rossi juga membuka opsi untuk gantung helm pada akhir musim.

Entitas Rossi di MotoGP masih akan terlihat melalui tim balap besutannya, SKY Racing VR46, yang kini mentas di kelas Moto3 dan Moto2

Tim Valentino Rossi Masuk Kelas Moto3 dan Moto2, Bos Dorna : Jangan Harap Timnya Masuk Kelas MotoGP
Tim Valentino Rossi Masuk Kelas Moto3 dan Moto2, Bos Dorna : Jangan Harap Timnya Masuk Kelas MotoGP (MotoGP.com)

Akan tetapi, potensi hadirnya tim balap Rossi itu di kelas utama menjadi topik yang menggelitik untuk dibahas.

Peluang Rossi membentuk tim baru memang realistis karena ada satu tempat yang tidak terpakai di MotoGP selepas mundurnya tim Marc VDS per musim 2019.

Akan tetapi Valentino Rossi sudah menepis ide tersebut. Bahkan ketika tim besutan sendiri bisa menampungnya setelah dipastikan keluar dari tim pabrikan Yamaha pada 2021.

"[Membuat] tim VR46 bersama Yamaha? Saya tertawa karena saya menyukai idenya tetapi kami tidak memiliki uang," ujar Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Halaman
1234
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved