CPNS 2019

Jangan Seperti Peserta Tes SKD CPNS di Makassar ini, Gegara Lakukan Ini Langsung Otomatis Gugur

Seorang peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 di Makasssar langsung dinyatakan gugur.

Ist
Jangan Seperti Peserta Tes SKD CPNS di Makassar ini, Gegara Lakukan Ini Langsung Otomatis Gugur 

TRIBUN-TIMUR.COM-Seorang peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 di Makasssar langsung dinyatakan gugur.

Hal tersebut lantaran pserta tes CPNS 2019 tersebut menyambungkan komputer untuk tes dengan jaringan internet lain.

Peristiwa tersebut terjadi di sesi III tes di instansi kejaksaan di Makassar, Senin (17/2/2020).

"Pelanggaran itu karena yang bersangkutan ternyata menyambungkan komputernya dengan internet lain, pakai jaringan WiFi Piscok_bos," kata Kepala seksi penerangan hukum Kejati Sulsel Idil.

Idil menjelaskan, peserta yang berinisial KA tersebut awalnya mengaku aplikasi CAT BKN di perangkat komputernya tidak berfungsi.

Setelah itu, KA lalu meminta petugas untuk menggantinya. Namun, panitia memergoki KA telah menggantinya sendiri dengan perangkat lain.

"Dia dengan sengaja menyambungkan perangkat tesnya ke jaringan WiFi internet," kata Idil saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (19/2/2020).

Setalah itu, panitia memberitahukan kepada KA bahwa tindakannya telah melanggar Peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT BKN.

"Di situ KA sudah diberitahu pelanggaran yang dilakukan. Ia kita pergok melanggar poin Peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019 itu," ucap Idil.

Petaka Peserta SKD CPNS, Gegara 1 Klik Ini M Zainuddin MZ Dapat Nilai 0 dan Tak Lulus, Apa Terjadi?

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved