Tribun Pangkep

Puluhan Pelajar SMKN 3 Pangkep Study Tour ke Japfa

Puluhan pelajar SMKN 3 Pangkep melakukan study tour industri ke PT Japfa Comfeed Indonesia unit Makassar.

Puluhan Pelajar SMKN 3 Pangkep Study Tour ke Japfa
Dok Humas SMKN 3 Pangkep
Puluhan pelajar SMKN 3 Pangkep melakukan study tour industri ke PT Japfa Comfeed Indonesia unit Makassar, Selasa (18/2/2020). (Dok Humas SMKN 3 Pangkep). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Puluhan pelajar SMKN 3 Pangkep melakukan study tour industri ke PT Japfa Comfeed Indonesia unit Makassar.

Selama berada di PT Japfa Comfeed Indonesia unit Makassar, pelajar SMKN 3 Pangkep ini diberikan pembengkalan wawasan menatap era industri 4.0.

Para pelajar ini didampingi oleh Wakil Kepala sekolah Bidang Kurikulum, Jamaluddin, Ketua Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKN 3 Pangkep, Firman dan beberapa tenaga pengajar Jurusan Listrik.

"Kunjungan kesini memang sejak dini mengenalkan dunia industri ke anak-anak kita di SMKN 3 Pangkep. Gunanya, tentu untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0, agar mereka siap bersaing di dunia industri kedepannya," ungkap Koordinator rombongan Muh Iswal Burhan yang juga guru di SMK Negeri 3 Pangkep.

Menurutnya, study tour ke perusahaan ini sangat bermanfaat, karena bukan hanya teori yang diberikan, tetapi berkunjung langsung sebagai bekal mereka menatap era industri 4.0.

"Kami sama-sama belajar wawasan pengenalan industri, kami ini sebagai guru juga harus punya bekal, tentu untuk membuat terobosan program yang nantinya dapat diajarkan ke anak didik," ujarnya, Selasa (18/2/2020).

Selain itu, para pelajar juga banyak mendapatkan pengetahuan tentang mesin-mesin listrik yang digunakan di industri, yang belum pernah mereka lihat di sekolah.

Iswal menambahkan, program study tour ini sebagai salah satu program rutin SMKN 3 Pangkep.

"Ini memang program rutinnya Jurusan Teknik Listrik SMKN 3 Pangkep," katanya.

Selain mengunjungi PT Japfa Comfeed Indonesia unit Makassar, mereka juga berkunjung ke salah satu SMK terbaik di Makassar yakni SMKN 5 Makassar atau dahulu dikenal STM Pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved