KPU Makassar

Makassar 7, Selayar 3 Bakal Cakada Bidik Jalur Perseorangan

Penyerahan syarat dukungan KTP-El digelar di masing-masing KPU kabupaten/kota, dan dibuka selama lima hari atau sejak tanggal 19-23 Februari 2020.

Makassar 7, Selayar 3 Bakal Cakada Bidik Jalur Perseorangan
abdul asiz
Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi KPU Sulsel M Asram Jaya 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Penyerahan syarat dukungan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) calon perseorangan, di 12 kabupaten/kota serentak dimulai hari ini, Rabu (19/2/2020).

Penyerahan syarat dukungan KTP-El digelar di masing-masing KPU kabupaten/kota, dan dibuka selama lima hari atau sejak tanggal 19-23 Februari 2020.

Dari 12 Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Sulsel yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 23 September 2020 nanti, belum ada satupun pasangan cakada perseorangan yang mengkonfirmasi menyerahkan syarat dukungan ke KPU hari ini.

"Sampai sore ini (kemarin) belum ada yang menyampaikan ke kami. KPU kabupaten/kota pasti menyampaikan progres ke KPU provinsi," tegas Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi KPU Sulsel Asram Jaya, kepada Tribun Timur, Selasa (18/2/2020).

Asram menambahkan, untuk memperlancar kerja-kerja KPU di 12 daerah, KPU Sulsel telah melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek), termasuk saat ini melakukan monitoring dan supervisi untuk bakal pasangan calon perseorangan.

Terpisah, Plt Sekretaris KPU Kota Makassar Asrar Marlan menambahkan, sampai pukul 16.34 wita, belum ada satupun bakal calon perseorangan yang mengkonfirmasi akan menyerahkan syarat syarat dukungan KTP-El besok ke KPU Makassar.

"Belum ada jadwal dari mereka (bakal pasangan calon perseorangan). Kami lagi berkoordinasi dengan mereka-mereka," ujar Kabag Humas KPU Sulsel ini kepada Tribun Timur, Selasa (18/2/2020).

Diketahui, dari 12 daerah menggelar Pilkada serentak di Sulsel, enam daerah di antaranya memiliki bakal pasangan calon perseorangan. Terbanyak di Makassar dan Selayar.

mereka bidik jalur independen
1. KPU Makassar : 7 akun
2. KPU Selayar: 3 akun
3. KPU Gowa: 1 akun
4. KPU Maros: 1 akun
5. KPU Barru: 1 akun
6. KPU Tana Toraja: 1 akun

tanpa calon perseorangan
1. KPU Bulukumba: -
2. KPU Pangkep: -
3. KPU Toraja Utara: -
4. KPU Soppeng: -
5. KPU Luwu Timur: -
6. KPU Luwu Utara: -

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved