Pemuda Muhammadiyah

Sah! Awang Darmawan Pimpin Pemuda Muhammadiyah Makassar

Pelantikan eks wartawan Tempo itu digelar di Morante Ballroom, Hotel Singgasana, Makassar, Minggu (16/2/2020).

Sah! Awang Darmawan Pimpin Pemuda Muhammadiyah Makassar
Ist
Awang Darmawan Pimpin Pemuda Muhammadiyah Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, resmi memiliki ketua yang baru yakni Awang Darmawan.

Pelantikan eks wartawan Tempo itu digelar di Morante Ballroom, Hotel Singgasana, Makassar, Minggu (16/2/2020).

Pelantikan ini dihadiri sejumlah tokoh politik. Diantaranya, bakal calon walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Iqbal Djalil.

Hadir pula sederet ketua partai seperti Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan, Ketua Demokrat Makassar yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali, Ketua DPD Nasdem Makassar A Rachmatika Dewi.

Selain itu, sejumlah anggota DPRD Sulsel juga ikut hadir di pelantikan ini, di antaranya Risfayanti Muin dari Fraksi PDIP dan Rahman Pina dari Fraksi Golkar.

Turut serta hadir Ketua Askot PSSI Makassar Ahmad Susanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, serta Pasi Intel Kodim 1408 Makassar.

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel Elly Oschar, dan disaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Nurdin Massi.

Awang Darmawan menyatakan, kesiapannya untuk menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi modern, sekaligus menjadikan kehadiran organisasi otonom Muhammadiyah ini sebagai solusi untuk negeri, khususnya di Kota Makassar.

"Kami bertekad membawa Pemuda Muhammadiyah berkontribusi bagi pemulihan krisis yang menghimpit sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara. Sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah bangkit sebagai kekuatan terdepan di dalam merespon dan menyikapi dinamika zaman," katanya dalam rilis, Senin (16/2/2020).

Lebih jauh, Awang menjelaskan, periode kepengurusannya kali ini mengusung misi reinvensi Pemuda Muhammadiyah.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved