WNI di China Pulang Kampung

Mahasiswi Asal Pinrang yang Kuliah di China Tiba di Kampung Halaman, Negatif Virus Corona

Nur Ralda (25) saat ini tercatat sebagai mahasiswi Kedokteran Hubei Polytechnic University.

hery syahrullah/Tribunpinrang.com
Satu dari 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Hubei, China tiba di kampung halamannya, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (16/2/2020) pagi. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Satu dari 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Hubei, China tiba di kampung halamannya, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Minggu (16/2/2020) pagi.

Ia adalah Nur Ralda (25), yang tercatat sebagai mahasiswi Kedokteran Hubei Polytechnic University.

Terkait kepulangan Nur Ralda, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Pinrang, Barnabea menegaskan, perempuan yang akrab disapa Adda itu dinyatakan bisa pulang setelah dikarantina selama 14 hari di Natuna.

"Dari tanggal 2 hingga 15 Februari, ratusan WNI dari China dikarantina di sana. Mereka pun dinyatakan negatif dari virus corona," katanya sembari memperlihatkan bukti surat keterangan dari Kementerian Kesehatan RI.

Atas dasar itu, Barnabea pun mengimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir dengan kembalinya Nur Ralda di Pinrang.

"Kami kemarin jemput di Bandara Makassar. Semobil dan sama-sama makan, tanpa menggunakan pelindung masker. Itu karena tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Beliau sehat," jelasnya.

Sementara itu, Nur Ralda mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah yang telah membantu dan memfasilitasi kepulangannya di kampung halaman.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa, selain ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved