Aliyah Mustika Ilham

Anggota DPR Aliyah Mustika Ilham Jemput - Antar Mahasiswi WNI Asal Sulsel Usai Observasi di Natuna

Sebanyak 18 WNI asal Sulsel dari Wuhan China yang telah menjalani karantina di Natuna, dijemput dan diantar anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham

Anggota DPR Aliyah Mustika Ilham Jemput - Antar Mahasiswi WNI Asal Sulsel Usai Observasi di Natuna
DOK ALIYAH MUSTIKA ILHAM
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama dengan WNI asal Sulsel saat mengantar mereka untuk pulang ke Makassar, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Sabtu (15/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 18 WNI asal Sulsel dari Wuhan, China yang telah menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau, dijemput dan diantar anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Mereka dijemput di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2/2020) sore, lalu diantar ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk selanjutnya diterbangkan menuju Makassar, Sulsel, Sabtu malam menggunakan pesawat udara Citilink nomor penerbangan QG 212.

Namun, hanya 17 hanya pulang ke Makassar karena seorang di antaranya masih stay di Jakarta untuk urusan pribadi.

Merekatiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Ahad atau Minggu (16/2/2020) dini hari, pukul 01:30 Wita.

Selanjutnya, akan ke rumah orangtua masing-masing di Makassar, Gowa, Bulukumba, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timu, dan Pinrang.

Kedelapan belas WNI asal Sulsel tersebut merupakan bagian dari 238 WNI asal China yang sudah menjalani karantina selama 14 hari di Natuna.

Mereka dinyatakan sehat dan tidak ada potensi terpapar Virus Corona.

"Tetap semangat. Yakin kalau kaliah sehat," kata legislator yang mengurusi masalah kesehatan, ketenagakerjaan, dan kependudukan itu kepada para WNI yang merupakan mahasiswi di Wuhan.

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham wefie bersama dengan WNI asal Sulsel saat menjemput mereka di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mengantar mereka untuk pulang ke Makassar, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Sabtu (15/2/2020).
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham wefie bersama dengan WNI asal Sulsel saat menjemput mereka di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mengantar mereka untuk pulang ke Makassar, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Sabtu (15/2/2020). (DOK ALIYAH MUSTIKA ILHAM)

Sebelumnya, Aliyah Mustika Ilham bersama dengan pimpinan dan anggota Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Natuna untuk memantau proses karantina dan jelang pemulangan, Kamis (13/2/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto jelang berangkat ke Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/2020).
Anggota Komisi IX DPR RI bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto jelang berangkat ke Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (13/2/2020). (DOK ALIYAH MUSTIKA ILHAM)

Dalam kunjungan kerja itu, turut serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved