Seminar KAHMI

KAHMI Rayon Unhas Gelar Seminar Nasional

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rayon Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan seminar nasional dan pelantikan pengurus.

KAHMI Rayon Unhas Gelar Seminar Nasional
wahyu susanto/tribun-timur.com
KAHMI Rayon Unhas menggelar Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus di Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa SH, Fakultas Hukum (FH) Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (15/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rayon Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan seminar nasional dan pelantikan pengurus di Baruga Prof Dr H Baharuddin Lopa SH, Fakultas Hukum (FH) Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (15/2/2020).

Seminar yang dimoderatori Prof Dr Andi Arsunan Arsun yang juga wakil rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas memberikan banyak pencerahan kepada pengurus dan anggota HMI serta pengurus dan anggota KAHMI yang hadir.

Akbar Tanjung yang membawa materi dalam pemaparannya menginginkan HMI menganut Islam moderat keanekaragaman, toleran, inklusif, menghormati kemajemukan.

Sebab HMI memiliki cita-cita yang luhur, yakni terbinanya insan akademik, dan terwujudnya masyarakat yang adil makmur diridhai oleh Allah SWT.

"Tujuan akhir HMI merupakan tujuan utama kita sebagai alumni HMI yaitu untuk terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah SWT berdasarkan Pancasila," tuturnya.

Menurutnya, insan akademik, pengabdi, bertanggungjawab terhadap terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Sehingga alumni HMI diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa, dalam jabatan di lembaga-lembaga negara.

Akbar Tanjung juga mengingatkan agar anggota HMI menjadi Islam yang toleran dan bersiap berkompetisi.

"HMI adalah satu-satunya organisasi mahasiswa yang memiliki tujuan terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai oleh Allah SWT," jelasnya.

Kegiatan seminar dan pelantikan pengurus rayon majelis KAHMI Unhas juga sekaligus dirangkaikan dengan Milad HMI ke-73 tahun ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved