Virus Corona

Pemkab Bulukumba Tak Urus Warganya yang Telah Diobservasi di Natuna karena Virus Corona

Meski demikian, hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan, apakah ketujuh warga Bulukumba yang menjalani masa observasi

Pemkab Bulukumba Tak Urus Warganya yang Telah Diobservasi di Natuna karena Virus Corona
Antara
Petugas medis mengarahkan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang telah disemprot cairan disinfektan setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). Sebanyak 238 WNI dari Wuhan tersebut selanjutnya dipindahkan ke Natuna untuk menjalani observasi selama kurang lebih dua minggu guna memastikan kesehatannya dan terbebas dari virus corona 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang rencananya bakal dipulangkan dari Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020), bakal dijemput oleh keluarga masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas dan Publikasi Pemkab Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad, kepada Tribun, Jumat (14/2/2020).

"Nanti dijemput oleh keluarga masing-masing. Apakah langsung dibawah ke Bulukumba atau tidak, kami belum tahu," kata Andi Ullah.

Meski demikian, hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan, apakah ketujuh warga Bulukumba yang menjalani masa observasi di Natuna, dipulangkan serentak besok.

Pasalnya, metode pemulangan ratusan WNI dari Wuhan, Cina, tersebut, diatur oleh pemerintah pusat.

Yang jelas, katanya, penjemputan ketujuh warga tersebut tidak dilakukan oleh Pemkab Bulukumba.

TribunBulukumba.com, juga telah mencoba menghubungi keluarga salah satu warga Bulukumba yang diobservasi di Natuna.

Namun, ia memilih untuk hemat bicara.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved