Radi A Gany Wafat

Kenang Prof Radi A Gany, Nurdin Abdullah: Kata Beliau, Saya Bangga Kamu Bisa Lebih dari Saya

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah turut berduka atas berpulangnya, mantan Rektor Unhas Prof Radi A Gany.

Kenang Prof Radi A Gany, Nurdin Abdullah: Kata Beliau, Saya Bangga Kamu Bisa Lebih dari Saya
TRIBUN TIMUR/SALDY
Sejumlah tokoh mulai berdatangan di rumah duka mendiang Prof Radi A Gani, Jl Perintis Kemerdekaan km 18, Makassar,Kamis (13/2/2019). Di antaranya Founder Bosowa HM Aksa Mahmud, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, Rektor Unhas Prof Dwia Pulubuhu, Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Mantan Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang, dan sejumlah pejabat forkopimda Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah turut berduka atas berpulangnya, mantan Rektor Unhas Prof Radi A Gany.

Mendengar kabar berpulangnya Prof Radi, Nurdin Abdullah bergegas ke rumah duka di Jl Perintis Kemerdekaan Km 18, Makassar, Kamis (13/2/2020).

Nurdin punya kesan mendalam terhadap mantan rektor Unhas dua periode dan mantan Bupati Wajo itu.

"Prof Radi A Gany, sosok yang paripurna, dulu beliau aktif sebagai dosen di Fakultas Pertanian, Sosial Skonomi, setelah itu oleh Prof Amiruddin meminta menjadi bupati di Wajo, setelah Wajo, diminta lagi ke Kampus menjadi rektor, jadi paripurna beliau," kenang Nurdin.

Nurdin mengatakan dirinya rutin komunikasi dengan mantan Rektor Unhas ini, bahkan sebelum sakit Prof Radi sering berkabar dan memberikan wejangan.

"Komunikasi saya beliau menyatakan, saya bangga kamu bisa lebih dari saya," ujarnya.

Bagi Nurdin, almarhum adalah pememimpin yang penuh dengan inovasi. Di Wajo itu, Radi menjadi salah satu bupati yang mampu mengaktifkan sawah tadah hujan di sana.

"Beliau dikenal baik dengan proyek Pompanosasi. Dengan itu masyarakat hingga petani bisa menikmati karya-karyanya," kata Nurdin.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved