TGUPP Sulsel

Tenaga Ahli Kepemudaan dan TGUPP Sulsel Mulai Garap Stadion Mattoanging, Dimulai Pembahasan Amdal

Dokumentasi tersebut dilakukan untuk mematangkan administrasi jelang lelang terbuka Manajemen Konstruksi (MK) rehabilitasi Stadion Mattoanging.

Tenaga Ahli Kepemudaan dan TGUPP Sulsel Mulai Garap Stadion Mattoanging, Dimulai Pembahasan Amdal
Humas Pemprov Sulsel
Tenaga Ahli Kepemudaan dan TGUPP Sulsel Mulai Garap Stadion Mattoanging, Dimulai Pembahasan Amdal 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan, saat ini sedang sibuk menyusun dokumen administrasi rehabilitasi konstruksi Stadion Mattoanging, Jl Cendrawasih, Kota Makassar.

Dokumentasi tersebut dilakukan untuk mematangkan administrasi jelang lelang terbuka Manajemen Konstruksi (MK) rehabilitasi Stadion Mattoanging.

Dokumen administrasi yang disiapkan adalah dokumen evaluasi lingkungan hidup (DELH), analisis dampak lalu lintas (andalalin), dan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal), serta manajemen konstruksi (MK).

Dalam penyusunan dokumen, Dispora Sulsel melibatkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulawesi Selatan (Sulsel).

TGUPP Sulsel yang diwakili Ariadi Arsal, dan Tenaga Ahli TGUPP Bidang Kepemudaan Ardiansyah S Pawinru turut merancang konsep stadion yang kini jadi home base PSM Makassar tersebut.

Tenaga Ahli TGUPP, Ardiansyah S Pawinru mengatakan untuk mematangkan konsep dan dokumen sebelum dilakukan lelang MK, pihaknya berharap agar Dispora intens melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Menurutnya, dengan koordinasi, ini bertujuan agar pelaksanaan lelang hingga pengerjaan konstruksi bis berjalan lancar.

"Jangan sampai kegiatan ini tertunda hanya karena tidak adanya koordinasi. Harus dilakulan percepatan," katanya, Rabu (12/2/2020).

Ia berharap sesuai dengan komitmen pada pertemuan perdana antara TGUPP dan Dispora Susel baru ini, diharapakan agar alokasi anggaran Rp 200 miliar bisa dimanfaatkan dengan baik.

Hal itu bertujuan agar akhir 2020 ini, progres fisik pembangunan stadion sudah bisa terlihat.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved