Breaking News:

Valentine

Reaksi Pj Wali Kota Makassar Terkait Hari Valentine

Iqbal Suhaeb menyampaikan himbauan khusus kepada seluruh kaum muda Makassar untuk menghindari sifat hura-hura, pergaulan bebas, termasuk aktifitas

Penulis: Muh. Hasim Arfah | Editor: Ansar
semuel/tribunmamasa.com
Pemuda Desa Tondokbakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menyulap objek wisata taman anggrek jadi lokasi perayaan valentine day. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-  Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberikan perhatian serius terhadap pengaruh negatif yang bisa mendera kalangan muda,  jika terlalu eforia dalam memaknai hari Valentine yang setiap tahun dirayakan pada 14 Februari.

Iqbal Suhaeb menyampaikan himbauan khusus kepada seluruh kaum muda Makassar untuk menghindari sifat hura-hura, pergaulan bebas, termasuk aktifitas lain yang merusak moral.

“Untuk anak-anak ku semua, para remaja di Makassar, Valentine itu bukan budaya kita, bukan budaya timur. Hindari sifat hura-hura, jangan terperosok ke dalam pergaulan bebas, jauhi minuman keras, jangan rusak moral yang tertanam di dirimu,” ujar Iqbal Suhaeb, Rabu (12/2/2020).

Iqbal juga mengakui bahwa saat ini hari Valentine sudah menjadi budaya global, dan sasarannya lebih banyak ke anak muda.

“Jika memang tetap ingin dirayakan, salurkanlah secara cerdas. Kasih sayang itu bukan selalu terhadap pasangan.

Kasih sayang itu bisa dalam bentuk memberi santunan anak yatim, memberi makan fakir miskin, memberi makan orang-orang jompo, memberi perhatian kepada saudara-saudara kita kaum duafa.

Itulah kasih sayang yang jauh lebih hakiki,” jelas Iqbal Suhaeb. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved