Pilkada Toraja Utara

Ombas Optimis Diusung Gerindra di Pilkada Torut Karena Masih Muda dan Kreatif

Uji kelayakan dan kepatuhan sebagai syarat untuk bisa mendapatkan rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23

Ombas Optimis Diusung Gerindra di Pilkada Torut Karena Masih Muda dan Kreatif
hasan/tribun-timur.com
Bakal calon Bupati Toraja Utara (Torut) Yohanis Bassang (Ombas) telah mengikuti fit and propert tes di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (10/02/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bakal calon Bupati Toraja Utara (Torut) Yohanis Bassang (Ombas) telah mengikuti fit and propert tes di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (10/02/2020).

Uji kelayakan dan kepatuhan sebagai syarat untuk bisa mendapatkan rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23 September 2020.

Ombas menjalani proses fit and propert tes berlangsung hampir satu jam lebih secara tertutup di Kantor DPD Gerindra Sulsel.

"Saya ditanya bagaimana kesiapan untuk masuk Pilkada, saya jawab saya siap, lalu bagaimana kemenangan? Saya bilang potensi kemenangan luar biasa," kata Ombas usai jalani fit and propert tes.

Menurut mantan Wakil Bupati Mimika Papua ini indikantor peluang kemenangan dirinya di Pilkada karena masyarakat Torut membutuhkan perubahan.

"Masyarakat senang, masyarakat merindukan perubahan, masyarakat ingin ombas karena ombas masih muda dan kreatif," ujarnya.

Ombas juga sangat optimis bisa mengendarai Gerindra di Pilkada Torut nanti.

"Dari aura mereka kelihatan bahwa senang dengan apa yang saya paparkan, dan kedua mereka tertarik dengan apa yang saya katakan. Tidak berbasa-basi, langsung to the poin," ujarnya.

Di hadapan panitia seleksi Fit and Propert tes, Ombas menjelaskan bagaimana membangun Torut dari sisi pendidikan.

Kemudian, bagaimana mengatasi kekurangan tenaga di bidan pendidikan dan kesehatan dan menyelesaikan keluhan tenaga honorer yang honornya terkatung-katung.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved