Pariwisata Toraja

John Rende Mangontan Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata di Toraja?

Hal itu menyusul setelah adanya titik terang mengenai program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terealisasi tahun ini.

John Rende Mangontan Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata di Toraja?
hasim arfah/tribun-timur.com
Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan 

TRIBUN-TIMUR.COM, TORAJA -  Ketua Komisi D DPRD Sulsel, John Rende Mangontan mengatakan,  pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata di Tana Toraja menjadi fokus utama.

Hal itu menyusul setelah adanya titik terang mengenai program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terealisasi tahun ini.

Program itu yakni penyusunan Master Plan Kawasan Wisata Buntu Kandora dan sekitarnya.

Kawasan pengembangan destinasi wisata baru yang terletak di tiga kecamatan masing-masing Mengkendek, Sangalla', dan Makale itu mendapat suntikan anggaran sebesar Rp 750 juta.

Bukan hanya pada sektor pariwisata, JRM panggilan akrab John Rende Mangontan juga membeberkan bahwa pemerintah juga menggelontorkan dana senilai Rp400 juta untuk pembangunan jalan Naniong-Kalembang.

Rua jalan untuk Simbulan-Ariang senilai Rp 450 juta termasuk pembanguan ruas jalan kawasan wisata Suaya Sangalla sebesar Rp 300 juta.

"Jadi memang harus ada bentuk pengawasan yang dilakukan karena ini merupakan program pemerintah," kata JRM saat melakukan reses di tiga kecamatan, Makale, Sangalla’, dan Sangalla’ Utara, 7-8 Februari lalu.

Tak hanya infrastruktur jalan di beberapa titik di Tana Toraja diatas, pemerintah menurut Bendahara Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel juga menggenjot sejumlah pembangunan jalan.

Seperti ruas jalan Kotu Masele-Mebali yang anggarannya mencapai Rp 5 miliar dan pembanguan jembatan di ruas Kotu-Mebali (Talondo) sebesar Rp 3 miliar.

Politisi partai berlambang pohon beringin ini mengatakan, khusus untuk kawasan Buntu Kandora dan sekitarnya, JRM berharap jika dikembangkan secara baik akan muncul pertumbuhan ekonomi baru di kawasan ini.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved