PLN

PLN Komitmen Lestarikan Lingkungan, Target Kurangi Emisi Karbon 28 Persen di 2020

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, mengurangi pengunaan kantong plastik serta peluncuran kemitraan lingkungan

sukmawati/tribun-timur.com
Suasana Talkshow Kemitraan Menjaga Bumi sekaligus gaungkan Energi Baru Terbarukan (EBT) dan support UMKM yang ramah lingkungan, Jumat (722020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar menghadiri Talkshow Kemitraan Menjaga Bumi sekaligus gaungkan Energi Baru Terbarukan (EBT) dan support UMKM yang ramah lingkungan, Jumat (7/2/2020).

Turut hadir dalam talkshow ini Manager UP3 Makassar Utara Yuli Ashaniais, Asman Stakeholder PLN UIW Sulselrabar Agus Salim serta dua Mitra binaan CSR, Dra Suriyani pengelola Pangsitos Boga Nusa dan Siti Maryam A Ma pengelola Bank Sampah unit Salimah Karuwisi.

Kegiatan yang digagas oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel ini.

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, mengurangi pengunaan kantong plastik serta peluncuran kemitraan lingkungan berkelanjutan.

Sejalan dengan kegiatan inilah, PLN berkomitmen untuk melestarikan lingkungan serta mengurangi emisi karbon hingga 28 persen pada 2030 di Indonesia sesuai dengan program pemerintah.

Demikian disampaikan Manager UP3 Makassar Utara Yuli Ashaniais.

Ia mengungkapkan, saat ini PLN terus melakukan perubahan dari segi kelistrikan seperti pemanfaatan angin sebagai alternatif energi listrik yang ramah lingkungan.

"Era sekarang haruslah memperhatikan lingkungan, PLN juga ingin mengambil peran dalam menyelamatkan bumi," katanya melalui rilisnya, Jumat (7/2/2020).

Untuk itu, pihaknya melakukan pengembangan dari segi kelistrikan yang lebih ramah lingkungan yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Saat ini PLN telah menggunakan EBT yang tersebar di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved