Pelindo

Pelindo IV Bidik Kerjasama dengan Kabupaten Selayar

Hal itu diutarakan Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang saat menerima kunjungan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar yang

Pelindo IV Bidik Kerjasama dengan Kabupaten Selayar
Pelindo IV
Suasana kunjungan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar yang diketuai Asmawar Syamsu di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar, Kamis (622020). 

Pelindo IV Bidik Kerja Sama dengan Kabupaten Selayar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berencana melakukan kerja sama pengembangan pariwisata dan ekspor hasil perikanan dan kelautan dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Hal itu diutarakan Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang saat menerima kunjungan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar yang diketuai Asmawar Syamsu di Kantor Pusat Pelindo IV Makassar, Kamis (6/2/2020).

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkum) Kabupaten Kepulauan Selayar, Hizbullah dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Odding Karim

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Teknik Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto, Direktur Keuangan Pelindo IV, Yon Irawan, Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo IV, Tony Hajar Andenoworih serta pejabat struktural terkait kantor pusat dan General Manager (GM) Strategic Business Unit (SBU) Pelindo IV yang terkait.

Dalam pemaparannya, Farid mengatakan, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta wisatawan di 2020 ini dan penetapan lokasi pariwisata baru.

Yang empat di antaranya berada di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dengan melakukan pengembangan pelabuhan untuk pariwisata.

“Empat destinasi baru tersebut salah satunya adalah Takabonerate di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Selanjutnya Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Morotai di Maluku Utara dan Raja Ampat di Papua Barat,” katanya melalui rilisnya, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, Pelabuhan Selayar juga sudah mendapat penetapan pariwisata oleh Pemerintah, yang bisa dikerjasamakan dengan Pelindo IV.

“Direncanakan nanti, barang kebutuhan yang dari Ibu Kota Negara (IKN) Baru akan melalui Pelabuhan Selayar dulu baru menuju pelabuhan tujuan, seperti yang diterapkan di Pelabuhan Baubau saat ini," bebernya

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved