Warga Enrekang Diserang Anjing Gila

Begini Kondisi 2 Warga Kulinjang Enrekang yang Diserang Anjing Gila

Kondisi dua warga Lingkungan Kulinjang, Kecamatan Enrekang yang diserang anjing gila pagi tadi sudah membaik.

Begini Kondisi 2 Warga Kulinjang Enrekang yang Diserang Anjing Gila
TRIBUN TIMUR/MUH AZIS ALBAR
Anjing gila yang menyerang dua warga Lingkungan Kulinjang, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang akhirnya berhasil dilumpuhkan. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kondisi dua warga Lingkungan Kulinjang, Kecamatan Enrekang yang diserang anjing gila pagi tadi sudah membaik.

Keduanya bahkan sudah diperkenankan untuk kembali ke rumahnya masing-masing setelah mendapatkan perawatan medis dari pihak RSUD Massenrempulu.

"Iya tadi kita sudah berikan penanganan awal kepada keduanya. Kami sudah bersihkan lukanya dan mereka telah diarahkan ke Dinkes untuk mendapatkan vaksin," kata Kabid Pelayanan RSUD Massenrempulu Enrekang, Sri Siswaty, Jumat (7/2/2020).

Ia mejelaskan, kondisi keduanya memang tidak terlalu parah. Sehingga setelah diberikan penanganan medis disarankan ke Dinkes untuk vaksin rabies.

Menurutnya, kedua korban digigit pada betis dan tangan. Korban pertama, Muriani (50) digigit di bagian betis dan korban kedua, Akbar (32) digigit di bagian tangan.

Sementara Sekretaris Dinkes Enrekang, Syahrir, mengatakan pihaknya juga telah memberikan vaksin rabies kepada kedua korban tersebut.

"Iya tadi dua korban gigitan anjing sudah datang kesini dan berikan segera vaksin rabies, sebagai tindakan pencegahan," ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah divaksin kondisi keduanya dalam kondisi baik dan diperkenankan pulang ke rumahnya masing-masing.

Meski telah diberikan vaksin hari ini, kedua korban masih akan diberikan vaksin selama dua pekan mendatang.

"Jadi untuk langkah pencegahannya kita akan berikan tiga kali vaksin. Jadi setelah tadi divaksin, keduanya masih akan kita vaksin sekali seminggu selama dua pekan ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved