Aset TNI di Bone

Tanah Milik TNI Akan Dijadikan Terminal, Anggota DPRD Bone Datangi Kantor Prabowo

Kunjungan Komisi I untuk melakukan lobi-lobi pemanfaatan aset Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Bumi Arung Palakka

Tanah Milik TNI Akan Dijadikan Terminal, Anggota DPRD Bone Datangi Kantor Prabowo
DPRD Bone
Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menyambangi Kementerian Pertahanan(Kemenhan) Republik Indonesia. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Komisi I DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menyambangi kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia di Jakarta.

Kunjungan Komisi I untuk melakukan lobi-lobi pemanfaatan aset Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Bumi Arung Palakka, julukan Kabupaten Bone.

Ketua Komisi I DPRD Bone, H Saipullah Latif menuturkan pihaknya berusaha agar aset TNI dapat difungsikan oleh Pemerintah Kabupaten Bone dengan status pinjam pakai.

“Kami dari Komisi I melakukan lobi-lobi sekaligus permohonan untuk pinjam pakai pemanfaatan aset tanah milik TNI yang selama ini tidak difungsikan,” kata Saipullah Latief, Rabu (5/2/2020).

Dia menyebutkan, Kementerian Pertahanan memberikan lampu hijau sepanjang syarat terpenuhi, seperti permohonan dari Pemerintah Kabupaten Bone.

"Dan jika pengelolaan aset bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Aset TNI yang ingin dipinjam Pemkab Bone, yakni tanah di Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone untuk dijadikan terminal mini angkutan darat.

Dan tanah di Pantai Tete, Kecamatan Tonra, untuk dijadikan tempat rekreasi masyarakat.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved