Piala Soeratin

Parepare Wakili Sulsel di Piala Soeratin Nasional Bergabung Grup D, Bersaing Aceh, Malut dan Babel

Tim Parepare (Persipare) tergabung di grup D, bersama dengan tim U-17 Aceh, tim U-17 Maluku Utara (Malut), dan tim U-17 Bangka Belitung (Babel).

Penulis: Darullah | Editor: Ansar
Darullah/tribunparepare.com
Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Tim sepak bola usia 17 tahun Parepare, wakil Provinsi Sulawesi Selatan di putaran nasional turnamen Piala Soeratin U-17 2019, yang akan mulai kiprahnya pada 10 Februari 2020.

Tim Parepare (Persipare) tergabung di grup D, bersama dengan tim U-17 Aceh, tim U-17 Maluku Utara (Malut), dan tim U-17 Bangka Belitung (Babel).

Itu berdasarkan hasil undian grup yang dilakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat di Jakarta, Senin, 3 Februari 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam kepada TribunParepare.com, Selasa (4/2/2020).

Rahmat yang kerap disapa Ato mengemukakan, Tim Parepare yang akan turun di putaran nasional Piala Soeratin ini sudah mendapat restu Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

“Alhamdulillah, Bapak Wali Kota merespons positif saat kami melakukan audiens terkait jadwal dan persiapan putaran nasional," ujarnya.

"Saat ini kami mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi putaran nasional,” ungkap Rahmat yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Putaran nasional Piala Soeratin dijadwalkan berlangsung 10-24 Februari 2020 di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Selain pengundian putaran nasional Piala Soeratin U-17, saat bersamaan juga diundi putaran nasional Piala Soeratin U-15.

Hasil undian menempatkan Sulsel yang diwakili Tim U-15 Makassar berada di grup B, bersama dengan Tim U-15 Maluku, dan Tim U-15 Kalimantan Tengah (Kalteng).

Putaran nasional Piala Soeratin U-15 akan berlangsung 16 Februari-1 Maret 2020 di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta.

Tim U-17 Parepare sebelumnya lolos ke putaran nasional usai menjadi juara Piala Soeratin U-17 Zona Sulsel.

Parepare lolos gemilang setelah tidak terkalahkan sepanjang turnamen, dengan menyingkirkan tim kuat Makassar dan juara bertahan Kabupaten Gowa.

“In Syaallah dengan performa baik selama turnamen Zona Sulsel, dan persiapan yang mantap, kami optimis Parepare akan berbicara banyak di putaran nasional,” tandas Rahmat.

Laporan wartawan TribunParepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved