Kapolda Sulbar Berganti

Brigjen Pol Baharudin Dimutasi ke Polda Maluku, Kadis Kominfo Sulbar Bilang Begini

"Beliau adalah sosok yang bisa ditelanadi masyarakat Sulbar khususnya membangun komunikasi dengan masyarakat,

Brigjen Pol Baharudin Dimutasi ke Polda Maluku, Kadis Kominfo Sulbar Bilang Begini
Nurhadi/tribun-mamuju.com
Kadis Kominfo Sulbar Safaruddin Sanusi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian, Safaruddin Sanusi DM, menilai Brigjen Pol Baharudin Djafar adalah sosok yang patut jadi teladan.

"Beliau adalah sosok yang bisa ditelanadi masyarakat Sulbar khususnya membangun komunikasi dengan masyarakat, hadir pada acara apapun dan menghargai semua kalangan, termasuk semua pemuka agama,"kata Safaruddin.

Safaruddin tak menyangkal pasca kabar Kapolda Sulbar dimutasi menjadi Kapolda Maluku dirinya merasa kehilangan sosok yang akan selalu berkembang dan dirindukan masyarakat Sulbar.

"Salah satu yang berkesan adalah meredam suara bising petasan kembang api saat momen perayaan tahun baru. Itu karena komunikasi kepada semua elemen bagus, meredahkan seluruh persoalan. Begitupun pada Pilkada. pesta demokrasi,"ujarnya.

Meski begitu, Safaruddin juga bersyukur dan menyampaikan selamat atas jabatan baru Brigjen Pol Baharuddin Djafar sebagai Kapolda Maluku.

"Dengan karakter yang begitu majemuk insyaallah akan bisa lebih amanah dan sukses dan membawa karir yang lebih maju di tempat penugasannya. Selama jalan, kami akan tetap kenang apa yang bapak perbuat di Sulbar dan akan menjadi pegangan sejati bagi masyarakat Sulbar,"tutur mantan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sulbar itu.

Mutasi Kapolda Sulbar berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020) yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Baharudin Djafar naik kelas dari memimpin Polda Tipe B ke Polda Tipe A. Dia akan menggantikan Irjen Pol Royke Lumowa yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulut.

Sementara jabatan Kapolda Sulbar akan diteruskan Brigjen Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Karojakstra Srena Polri.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved