Akademi PSM Makassar

Akademi PSM Makassar Bakal Kembali Jaring Talenta Muda Sulbar

Ia mengatakan pada bulan Februari ini akan dimulai penjaringan untuk mengisi beberapa skuad akademi PSM Makassar.

Penulis: Nurhadi | Editor: Syamsul Bahri
handover
Peresmian Akademi PSM Makassar di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu sore (2/5/2018) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Management akademi PSM Makassar akan melakukan perekrutan dari berbagai tingkatan pada tahun 2020.

Hal tersebut, disampaikan Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya saat ditemui di Mamuju, Selasa (4/2/2020).

Ia mengatakan pada bulan Februari ini akan dimulai penjaringan untuk mengisi beberapa skuad akademi PSM Makassar.

"Kita akan menjaring usia 16, 18 sampai usia 20 kalau diizinkan oleh pihak PSM Makassar. Jadi kita akan berkunjung ke setiap daerah yang mau menerima kami melakukan penjaringan,"kata Febrianto.

Ia menambahkan pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya kepada anak-anak muda yang mempunyai bakat di sepak bola.

"Yang mau menerima kami untuk dikunjungi daerahnya bisa menghubungi official akademi PSM Makassar baik itu di instagram maupun media sosial lainnya," tambahnya.

Febrianto juga menyampaikan setelah dilakukan penjaringan para atlet akan dikumpulkan kembali di Mamuju untuk penjaringan terakhir.

"Nantinya kita akan membuat tim pada akhir Februari. Untuk usia 16 kita akan menjaring usia tahun 2004-2005, kalau usia 18 tahun kelahiran 2002-2003, dan usia 20 kelahiran 2000-2001,"ujar Anggota DPRD Mamuju itu.

Lanjut Febrianto, untuk U-20 sendiri pihaknya akan terlebih dahulu meminta izin kepada pihak PSM Makassar. Jika sudah ada izin maka akan dilakukan juga perekrutan.

"Kita membuka peluang kepada lembaga untuk bekerjasama dengan akademi PSM Makassar untuk melakukan penjaringan,"ujar Febrianto.

Para pemain dan official yang Akademi PSM Makassar mengikuti Festival Filanesia Elit Pro Academy U-16 di Sawangan, Depok, Rabu (20/3/2019).
Para pemain dan official yang Akademi PSM Makassar mengikuti Festival Filanesia Elit Pro Academy U-16 di Sawangan, Depok, Rabu (20/3/2019). (Alfian)

Dikatakan, tujuan melakukan penjaringan ke setiap daerah - daerah karena diyakini bisa menemukan talenta-talenta yang berbakat di dunia sepak bola untuk memajukan sepak bola di Sulbar.

"Kita akan turun full baik itu pelatih maupun yang lainnya. Selain itu kita ingin mencapai target tahun ini paling tidak bisa sampai ke semifinal bahkan ditarget bisa sampai final,"tuturnya.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved