SD Cindakko

Wanua Panrita dan Ide Berbagai Bagi-bagi Sepatu untuk Murid Pedalaman Tompobulu Maros

Sekira 96 murid mendapat bantuan berupa sepatu sekolah.selain sepatu, siswa juga menerima bantuan peralatan ibadah, berupa kopiah, mukenah dan iqra.

abdiwan/tribun-timur.com
Lembaga Wanua Panrita dan Ide berbagai membagikan sepatu sekolah kepada siswa pelosok SD Cindakko, Desa Bontosomba, Kecamatan Tompobulu, Maros, Senin (3/2/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Lembaga Wanua Panrita dan Ide berbagai membagikan sepatu sekolah kepada siswa pelosok SD Cindakko, Desa Bontosomba, Kecamatan Tompobulu, Maros, Senin (3/2/2020)

Sekira 96 murid  mendapat bantuan berupa sepatu sekolah.selain sepatu,  siswa juga menerima bantuan peralatan ibadah, berupa kopiah, mukenah dan iqra.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Lembaga Wanua Panrita dan Ide berbagi. 

kata Yuta, salah satu relawan Wanua Panrita mengakatan, Senin (3/2/2020)  selain memberi bantuan sepatu,perlengkapan ibadah berupa kopiah dan mukenah juga disumbangkan oleh para relawan.

Perlu diketahui , lokasi Kelas jauh ini berada jauh di atas pegunungan Cindakko.

Dimana jarak antara kelas jauh dan sekolah induk berkisar 3 jam perjalanan.

Setiap hari,anak-anak ke sekolah hanya menggunakan alas kaki berupa sendal untuk menuju ke sekolah.

Bahkan ada yang tidak menggunakan alas kaki

"Adanya bantuan dari Ide Berbagi berupa sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya, diharapkan menjadi suntikan semangat bagi adik-adik SD Cindakko untuk lebih giat pergi ke sekolah," kata Yuta, salah satu relawan Wanua Panrita.

Bantuan ini juga sebagai reward bagi mereka yang tetap bersekolah, melewati perjalanan jauh dengan perlengkapan seadanya.

Salah satunya adalah mengenakan sendal jepit.

"Semoga kolaborasi ini tetap berkelanjutan nantinya, guna dapat memfasilitasi kebutuhan untuk pendidikan anak- anak di pelosok," Salah satu anggota Ide Berbagi, Suspiati.

Halaman
12
Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved