MotoGP 2020

Yamaha Siapkan Satu Tempat untuk Rossi di Tim Satelit

Managing director Yamaha menegaskan bahwa timnya akan memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi andai tetap melanjutkan kariernya.

Yamaha Siapkan Satu Tempat untuk Rossi di Tim Satelit
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Managing director Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan bahwa timnya akan memberikan dukungan penuh kepada Valentino Rossi andai tetap melanjutkan kariernya.

Yamaha tengah mencuri perhatian para penggemar MotoGP menyusul gerak cepat yang dia lakukan jelang memasuki silly season alias bursa kepindahan pembalap.

Ya, tim berlogo garpu tala itu menjadi tim pertama yang sudah memastikan line-up atau susunan pembalapnya untuk MotoGP 2021 mendatang.

Setelah memperpanjang kontrak Maverick Vinales hingga akhir 2022, pabrikan asal Jepang juga telah resmi menaikkan status Fabio Quartararo dari pembalap satelit menjadi pembalap tim pabrikan.

Fabio Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha dengan durasi kontrak dua musim yang akan mulai pada 2021 hingga 2022.

Di sisi lain, Valentino Rossi dihadapkan dengan pilihan yang sulit mengenai keberlangsungan kariernya sebagai pembalap di MotoGP.

Mau tidak mau, rider berusia 40 tahun itu diharuskan untuk membuat keputusan setidaknya saat MotoGP 2020 sudah memasuki paruh musim.

Yamaha melalui managing directornya, Lin Jarvis, menegaskan bahwa timnya akan tetap memberikan dukungan kepada Valentino Rossi andai dia tetap melanjutkan kariernya.

Skuat Iwata sendiri telah menjamin satu tempat di tim satelit (Petronas Yamaha) seandainya pembalap berjulukan The Doctor itu masih ingin membalap.

"Jadi, ini adalah sensasi yang aneh untuk memulai musim dengan mengetahui bahwa Rossi tidak akan berada di tim pabrikan pada tahun 2021," kata Lin Jarvis, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

Halaman
12
Editor: Suryana Anas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved