Pilkada Selayar

Harap Tak Ada Kolom Kosong, Akbar Silo Siap jadi Penantang Petahana di Selayar

Prof Akbar Silo sudah mematangkan diri utuk maju Pilkadadi Bumi Tanadoang-julukan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Harap Tak Ada Kolom Kosong, Akbar Silo Siap jadi Penantang Petahana di Selayar
hasan/tribun-timur.com
Bakal calon Bupati Kepulauan Selatan Prof Akbar Silo bakal menjadi penantang petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Selayar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bakal calon Bupati Kepulauan Selatan Prov Akbar Silo bakal menjadi penantang petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Selayar.

Prof Akbar Silo sudah mematangkan diri utuk maju Pilkadadi Bumi Tanadoang-julukan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Belakangan ini Prof Akbar Silo mengaku telah intens menjaling komunikasi dengan elit politik mulai dari tingkat Kabupaten sampai pusat untuk mendapatkan rekomendasi usungan.

"Saya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Saya juga telah mendaftar di delapa partai dan intensi melakukan pendekatan dan komunikasi politik. Semua jenjang mulai kabupaten provinisi sampai pusat. ini nama ya upaya," kata Akbar Silo ditemui disalahsatu warkop di Makassar.

Guru Besar dari Universitas Cendrawasih Papua ini mengaku tidak akan maju lewat jalur perseorangan. Ia optimis bisa mendapat tiket usungan partai di Pilkada Selayar.

Apalagi sampai saat ini belum ada satupun kandidat calon rivalnya mendapatkan rekomendasi.

"Pihak lain mengklaim silahkan karena haknya dia sebagai warga negara dan peserta pilkada. Tapi saya juga berhak mengklaim. cuma saya tidak ekspose," sebutnya.

"Dari delapan partai sudah ada yang mengerucut dan ada yang baru buka pintu. Banyak macam skalanya. Tapi saya tidak bisa sampai partai mana. Kalau saya mendahului, takut nanti ada yang tersinggung," sebutnya.

Disinggung soal beberapa calon petahana yang kembali maju bertarung di Pilkada Selayar dan dianggap masih cukup kuat, Akbar mengaku tak gentar.

"Cukup kuat dari mana. Jangan mengklaim dulu. Kuat dari aspek mana," tanya Akbar.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved