RILIS

Prodi S3 Pendidikan Vokasi Keteknikan UNM laksanakan Pelatihan E Learning di SMKN 1 Makassar

Program Studi S3 Pendidikan Vokasi Keteknikan PPs UNM melaksanakan Pelatihan E-Learning Bagi Siswa di SMKN 1 Makassar.

Rilis UNM
Program Studi S3 Pendidikan Vokasi Keteknikan PPs UNM melaksanakan Pelatihan E-Learning Bagi Siswa di SMKN 1 Makassar. 

MAKASSAR - Program Studi S3 Pendidikan Vokasi Keteknikan PPs UNM melaksanakan Pelatihan E-Learning Bagi Siswa di SMKN 1 Makassar.

Kegiatan ini dilangsungkan di ruang aula SMK Negeri 1 Kota Makassar pada pukul 10.00 Wita waktu setempat. Selasa (28/1/2020)

Pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kerjasama antara Universitas Negeri Makassar dengan SMK Negeri 1 Kota Makassar.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Mahasiswa S3 Pendidikan Vokasi Keteknikan sebagai narasumber, Kepala UPT SMK Negeri 1 Kota Makassar dan beberapa tenaga pengajar serta para siswa-siswi dari sekolah tersebut.

Menurut Hasmirah, salah satu peserta pelatihan yang juga berprofesi sebagai guru matematika di sekolah tersebut mengungkapkan kegiatan seperti sangat bermanfaat tidak hanya bagi siswa tapi juga bagi guru dalam mencairkan susasana monoton dalam proses pembelajaran. Ia berharap kedepan akan dilaksanakan lagi dalam bentuk program yang berbeda.

Kepala UPT SMK Negeri 1 Kota Makassar Kasrun Kasiran sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. ia juga berterimakasih karena perguruan tinggi mau melirik SMK Negeri 1 Makassar sebagai salah satu tempat untuk melaksanakan pelatihan. Ia berharap kedepannya agar kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan.

Era digitalisasi saat ini telah merambah kesegela aspek kehidupan termasuk pada bidang pendidikan.

Penggunaan internet juga telah masif dikehidupan bermasyarakat. Pemanfaatan internet sebagai media pembelajaran merupakan salah satu inovasi dalam dunia pendidikan.

Dengan memanfaatkan fitur yang telah tersedia di internet, pembelajaran akan menjadi menyenangkan. Selain itu, konsep pembelajaran E-Learning membuat pembelajaran lebih interaktif, karena mengubah pembelajaran yang sebelumnya berpusat pada guru, akan berubah menjadi pembelajaran berpusat pada siswa.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved