Breaking News:

Maros Langganan Macet

Maros Langganan Macet, DPRD Sebut Mal Jadi Penyebab, Pengelola Bakal Dipanggil

Lokasi langganan macet yang disebut yakni, di depan pusat perbelanjaan Kecamatan Mandai.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali | Editor: Ansar
Jurnalis Maros
Anggota Komisi I DPRD Maros, Sudirman Sirajuddin menyoroti kemacetan yang kerap terjadi di jalan poros, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Senin (27/01/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Anggota Komisi I DPRD Maros, Sudirman Sirajuddin menyoroti kemacetan yang kerap terjadi di jalan poros, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Senin (27/01/2020).

Lokasi langganan macet yang disebut yakni, di depan pusat perbelanjaan Kecamatan Mandai.

Menurutnya, salah satu penyebab macet  yakni  keberadaan pusat perbelanjaan, hotel dan arena bermain di kawasan tersebut.

Untuk mengurai kemacetan, Sudirman telah meminta pihak pengelola mal untuk menyiapkan jalur alternatif bagi para pengunjungnya.

Baik untuk akses masuk maupun keluar dari mal. Jika tidak, maka sejumlah pengendara yang melintas akan merasakan dampak macet.

"Hampir stiap sore di sana itu macetnya luar biasa panjangnya. Apalagi kalau hari libur," katanya.

"Kami minta agar pihak mal menyiapkan jalur alternatif untuk mengurai kemacetan. Kami sudah menerima banyak keluhan soal macet itu," ujar dia.

Sejak pembangunan mal beberapa tahun lalu, macet mulai batas Maros-Makassar sampai depan pasar Batangase, kerap terjadi.

Kader partai Hanura tersebut melanjutkan,  kawasan mal yang terus berkembang, secara otomatis membuat volume kendaraan yang keluar masuk  juga alkan bertambah.

Namun, tidak dibarengi dengan pelebaran jalan. Bahkan, akses jalan warga justru malah dikorbankan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved