UNM

Wakil Gubernur Sulsel Dukung Himaprodi PBSI UNM Mengabdi 2020 di Pangkep

Kegiatan tersebut dilaksanakan Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM mulai tanggal 27 Januari hingga 2 Februari 2020 di Desa Manakku, Kecamatan Labakkang,

Wakil Gubernur Sulsel Dukung Himaprodi PBSI UNM Mengabdi 2020 di Pangkep
Munji/tribun-pangkep.com
Pengurus Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM ketika menemui Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (21/1/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, LABAKKANG--Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendukung Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himaprodi) PBSI Universitas Negeri Makassar (UNM) Mengabdi 2020 di Kabupaten Pangkep.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM mulai tanggal 27 Januari hingga 2 Februari 2020 di Desa Manakku, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

"Kegiatan ini harus didukung dan mestinya perguruan tinggi lainnya juga bisa melakukannya," kata Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat ditemui panitia.

Andi Sudirman mengapresiasi kegiatan pengabdian seperti itu, untuk mewujudkan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

"Insya Allah saya siap hadir dan menyukseskan kegiatan Himaprodi PBSI Mengabdi 2020," ungkapnya, Rabu (21/1/2020).

Ketua Umum Himaprodi PBSI Dema JBSI FBS UNM, Dedi Risaldi, menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud implementasi pengetahuan, yang didapatkan di bangku perkuliahan.

"Kami siap mengaplikasikan ilmu yang kami dapat dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNM. Semoga masyarakat Pangkep dan siswa-siswinya menerima dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Himaprodi PBSI Mengabdi 2020, Ulil Amri berharap kehadiran mereka, dapat memberikan dampak positif terhadap pendidikan di Kabupaten Pangkep.

"Harapannya kami ingin mengedukasi masyarakat dan siswa dengan item kegiatan yang dilaksanakan pada baksos ini, semoga memberi manfaat khususnya masyarakat Pangkep di kecamatan Labakkang," tambahnya.

Adapun item kegiatan pada Baksos ini, seperti Pelatihan Puisi, Pelatihan Tari, Pelatihan Mendongeng, hingga Pelatihan Kreatif Ibu PKK.

Halaman
12
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved