Tribun Toraja Utara

Perekrutan PPK, KPU Toraja Utara Gelar Coffee Morning Bersama Stakeholder

KPU Kabupaten Toraja Utara mengelar coffee morning di lantai 2 Cafe Aras II Jalan Andi Mapanyukki Kecamatan Rantepao

Perekrutan PPK, KPU Toraja Utara Gelar Coffee Morning Bersama Stakeholder
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
KPU Toraja Utara mengelar coffee morning terkait kordinasi perekrutan PPK di lantai 2 Cafe Aras II Jalan Andi Mapanyukki Kecamatan Rantepao, Rabu (22/01/2020) pagi. / foto Risnawati Tribun Timur 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mengelar coffee morning di lantai 2 Cafe Aras II Jalan Andi Mapanyukki Kecamatan Rantepao, Rabu (22/01/2020) pagi.

Coffee morning bersama stakeholder untuk koordinasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2020.

Dibuka dan dipandu langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom.

Hadir sebagai narasumber Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Zaenal Arifin, Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wiradjati Kusuma, Kepala Kejaksaan Negeri Makale Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua dan Kepala Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja, Timotius Djemey.

Ketua Bonnie Fredoom mengatakan, tahapan KPU saat ini adalah proses perekrutan PPK se Toraja Utara yang nantinya akan ditugaskan di 21 kecamatan, maka itu perlu masyarakat mencatat masalah yang ditemukan pada perekrutan tersebut.

"Kegiatan ini tentunya kedepan, kami upayakan berjalan dengan baik, karena kedepan akan banyak tahapan seperti perekrutan PPS jika selesai PPK," ucapnya.

Bonnie menjelaskan, pendaftaran sisa tiga hari lagi dibuka sejak tanggal 15-25 Januari 2020, sehingga masih ada waktu untuk mendaftarkan diri sebagai penyelenggara pemilu pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Sosialisasi dilakukan lewat media sosial dan pemberitaan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat terkait pendaftaran PPK, saya lihat animo masyarakat besar pada Pemilu 2019 lalu," jelasnya.

Sehingga, Bonnie berharap pada Pilkada 2020 animonya sama dan generasi muda kaum milenial agar bergabung kembali menyukseskan pilkada.

"Pembentukan PPK ada syarat yang falid dan wajib dipenuhi pendaftar, terpenting yaitu bebas dari pengurus partai politik dan menampilkan jika pemilu punya integritas," tutup Bonnie.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved