Tribun Wajo

IAI As'adiyah Akan Berubah Status Jadi Universitas, Begini Harapan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga mendorong perubahan status melalui Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (22/1/2020).

IAI As'adiyah Akan Berubah Status Jadi Universitas, Begini Harapan Gubernur Sulsel
hardiansyah
Gubernur Sulsel, Nurdian Abdullah memberikan sambutan usai meneken MoU dukungan perubahan status IAI As'adiyah menjadi Universitas Islam As'adiyah di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (22/1/2020). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Institut Agama Islam (IAI) As'adiyah, bakal berganti status menjadi Universitas Islam As'adiyah (UIA).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga mendorong perubahan status melalui Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (22/1/2020).

MoU tersebut diteken di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, disaksikan oleh beberapa pihak.

Menurut Nurdin Abdullah, dengan perubahan status tersebut, lembaga pendidikan tersebut mampu berkembang lebih pesat lagi dan melahirkan alumni-alumni yang berdaya saing.

"Dengan diubahnya IAI menjadi Islamic University of As'adiyah, diharapkan dapat berkembang sesuai visi misi Presiden dalam meningkatkan SDM," ujar Nurdin Abdullah.

Dirinya mengapresiasi sinergitas yang terjalin selama ini dalam membangun Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Wajo.

"Saat ini permasalahan yang banyak dihadapi oleh kabupaten adalah ego sektoral, namun pemerintah dapat menghilangkan hal tersebut demgan sinergitas yang terjalin," katanya.

Rektor IAI As'adiyah, Muhammad Yunus Pasenrenseng Andi Padi, sangat bersyukur dengan adanya dukungan pemerintah.

Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya telah membuka sejumlah program studi sebagai persyaratan perubahan status dari institut ke universitas.

"Semoga dengan berubahnya menjadi universitas, IAI As'adiyah berkembang menjadi universitas yang dapat bersaing dan menghasilkan lulusan terbaik," katanya.

Diketahui, pemerintah juga telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 1,9 M untuk IAI As'adiyah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved