KPU Makassar

KPU Semarang Study Banding ke Makassar, Bahas Masalah Kolom Kosong

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, KPU Kota Makassar banyak menerima kunjungan dari beberapa KPUD dari berbagai wilayah

KPU Semarang Study Banding ke Makassar, Bahas Masalah Kolom Kosong
Hasan Basri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menerima kunjungan study banding dari KPU Kota Semarang (21/01) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, menerima kunjungan study banding dari KPU Kota Semarang (21/01).

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, KPU Kota Makassar banyak menerima kunjungan dari beberapa KPUD dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Kunjungan KPU Kota Semarang ini merupakan kunjungan KPU yang ke-32 bagi KPU Kota Makassar," kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari dalam rilisnya.

Kedatangan rombongan KPU Semarang disambut langsung para Komisioner KPU Kota Makassar.

Endang mengatakan, tujuan dari kunjungan kali ini yakni berdiskusi mengenai persoalan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2018 yang lalu.

Kata Endang, topik terkait Pilwali Makassar 2018 memang selalu menjadi objek yang menarik untuk diperbincangkan apalagi menjelang Pilkada serentak 2020.

"Kemenangan kolom kosong melawan calon tunggal pada Pilwali Makassar 2018 memang menarik perhatian seluruh wilayah Indonesia, terutama di kalangan para penyelenggara," sebutnya.

Menurut Endang, ada sedikit yang berbeda pada kunjungan kali ini, bukan hanya dari KPU Semarang yang hadir, akan tetapi hadir juga bersama rombongan.

Termasuk Kesbangpol Kota Semarang, KPU Provinsi Jawa tengah turut mendampingi, Polrestabes Kota Semarang dan Kejaksaan Negeri Kota Semarang. 

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Penulis: Hasan Basri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved