Pilkada Serentak 2020

Dari Petahana, Birokrat Hingga Pengusahan Ikut Berebut Rekomendasi Partai Golkar di Sulbar

Proses penjaringan calon kepala daerah Partai Golkar se Sulawesi Barat resmi ditutup.

Dari Petahana, Birokrat Hingga Pengusahan Ikut Berebut Rekomendasi Partai Golkar di Sulbar
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Tim penjaringan calon kepala daerah Partai Golkar Sulbar, Usman Suhuriah, menyerahkan berkas hasil penjaringan ke pimpinan DPD Partai Golkar Sulbar H Hamzah Hapati Hasan.(nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Proses penjaringan calon kepala daerah Partai Golkar se Sulawesi Barat resmi ditutup.

Hasil penjaringan telah diserahkan tim penjaringan kepada pimpinan DPD Golkar Sulbar, Minggu (20/1/2020).

Berkas hasil penjaringan calon kepala daerah diserahkan anggota tim penjaringan, Usman Suhuriah, kepada H Hamzah Hapati Hasan di Sekretariat DPD Golkar Sulbar Jl Marthadinata, Kelurahan Simboro Mamuju.

Usman mengatakan pihaknya telah menerima 20 nama baik calon Bupati maupun calon Wakil Bupati dari empat kabupaten di Sulbar yang akan melangsungkan Pilkada Tahun 2020.

Masing-masing Pasangkayu dua calon Bupati dan tiga calon Wakil Bupati, Mamuju Tengah dua calon Bupati dan dua calon Wakil Bupati, Mamuju dua calon Bupati dan tiga calon Wakil Bupati.

Terakhir Kabupaten Majene tiga calon Bupati dan tiga calon Wakil Bupati.

Dari 20 nama tersebut, kata Usman, datang dari berbagai latar belakang, mulai dari petahana, ketua partai, birokrat dan eks birokrat hingga pengusaha turut meramaikan perebutan rekomendasi partai berlambang beringin itu untuk diusung di kontestasi Pilkada.

"Tim penjaringan tingkat provinsi bertugas untuk mengumpulkan berkas seluruh hasil penjaringan tingkat kabupaten untuk diverifikasi dan diteliti lebih lanjut sebelum diteruskan ke DPP Golkar,"kata Wakil Ketua DPRD Sulbar itu.

Sementara Hamzah Hapati Hasan mengatakan, dengan penyerahan laporan hasil kerja tim penjaringan, maka secara resmi tugas tim penjaringan telah selesai.

Selanjutnya, DPD Golkar Sulbar akan menggelar rapat pleno diperluas untuk penetapan para bakal calon kepala daerah sebagai calon resmi Golkar Sulbar yang diusulkan ke DPP Golkar.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved