Tribun Sulbar

Polda Sulbar Jadi Prioritas untuk Ditingkatkan ke Type A

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat dalam proses evaluasi untuk segera ditingkatkan statusnya menjadi Polda type A.

Polda Sulbar Jadi Prioritas untuk Ditingkatkan ke Type A
Nurhadi/Tribun Sulbar
Coffee morning wartawan dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar di Cefe 85 Ditlantas Jl Ahmad Kirang, Mamuju, Jumat (17/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat dalam proses evaluasi untuk segera ditingkatkan statusnya menjadi Polda type A.

Polda Sulbar resmi berdiri pada tanggal 1 Juni 2016. Polda ini tergolong Polda tipe B, dipimpin oleh seorang kepala kepolisian daerah yang berpangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi.

Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan dari tujuh Polda yang rencananya akan ditingkatkan statusnya dari type B menjadi type A Polda Sulbar menjadi salah satu yang diprioritaskan.

"Insya Allah tahun ini (2020). Namun kalau pastinya belum kita tahu kapan,"kata Kombes Pol Endi Sutendi di acara coffee morning di Cafe 85 Ditlantas Jl Ahmad Kirang, Mamuju, Jumat (17/1/2020).

Yang jelas, kata dia, dari tujuh Polda yang akan ditingkatkan statusnya Polda Sulbar paling teratas. Kemudian Polda Sulawesi Tenggara.

"Kalau Polri sendiri pasti selesai. Asrena Kapolri sudah melakukan peninjauan. Tapi kita juga menunggu evaluasi dari pihak luar dalam hal ini Kemenpan RB,"ujarnya.

Baru-baru ini Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berkunjung ke Sulawesi Barat. Di sela-sela kunjungannya Jenderal Polisi kelahiran Kendari Sulawesi Tenggara itu mengatakan Polda Sulbar sudah sepantasnya dipimpin oleh Irjen Polisi.

Sementara Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang turut dalam kunjungan Kapolri ke Sulbar mengatakan memang tahun ini Kapolri memiliki harapan tujuh Polda naik menjadi type A. Termasuk Polda Sulbar.

"Saat ini sementara dalam proses evaluasi. Makanya Kapolri juga mengikutkan Asrena dalam kunjungan ke Sulbar,"kata Brigjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mamuju beberapa saat lalu. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved