Bank Indonesia

BI Berupaya Kembangkan Pariwisata, Wakil Gubernur Sulbar Bilang Begini

Harapan Enny buku pariwisata yang dibuat oleh BI Sulawesi Barat menjadi contoh bagi kabupaten dalam mempromosikan potensi wisata.

BI Berupaya Kembangkan Pariwisata, Wakil Gubernur Sulbar Bilang Begini
nurhadi/tribunmamuju.com
Kepala BI Sulbar Budi Sudaryono menyerahkan buku pariwisata Sulbar ke Wagub Hj Enny Angraeny Anwar di ruangan kerjanya 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj Enny Angraeny Anwar apresiasi upaya Kantor Perwakilan Bank Indonsia Provinsi Sulawesi Barat untuk memajukan sektor pariwisata.

"Kita harus dukung karena apa yang dibuat BI betul-betul ingin melihat Sulbar lebih maju ke depan. Ini tentu akan menjadi dasar bagi saya untuk menyampaikan kepada OPD, bahwa inilah yang kita harus buat dan lakukan untuk kemajuan pariwisata Sulbar,"kata Enny usai kepada BI Sulbar Budi Sudaryono menyerahkan buku pariwisata Sulbar, Jumat (17/1/2020).

Harapan Enny buku pariwisata yang dibuat oleh BI Sulawesi Barat menjadi contoh bagi kabupaten dalam mempromosikan potensi wisata.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulbar Budi Sudaryono mengatakan buku yang diserahkan ke Pemprov Sulbar berisi foto-foto hasil under water kompetision yang dilaksanakan di Pulau Karampuang Mamuju.

"Sangat layak untuk dijual sebagai ajang promosi Karampuang. Dulu-dulu belum dibukukan, jadi orang banyak tidak tahu tentang Karampuang. Nah kalau sudah ada dalam bentuk buku bisa disebarkan ke khalayak luas,"kata Budi.

Pihaknya berencana akan dibuat buku pariwisata Sulbar dalam versi bahasa inggiris sehingga bisa disebarkan ke luar negeri seperti di Singapura, Tokyo, New York dan London.

"Bahkan ibu Wagub sendiri berencana akan memasukan di majalah Garuda dan kami siap suport. BI selama ini memang sudah melakukan studi pemetaan wisata di seluruh Sulbar," katanya.

"Tiap kabupaten dibuatkan, hanya saja akan ada prioritas, seperti Karampuang,"ujarnya.

"Tapi ini perlu kerja bersama. Dalam waktu dekat kita akan adakan lagi diskusi dengan OPD dan menghadirkan kembali narasumber dari Banyuwangi dengan waktu yang lebih panjang. Harapan ada langkah lebih konkrit untuk mengerjakan apa setelahnya,"ujarnya.(tribun-timur.com).

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved