Breaking News:

Sulsel Siaga Bencana

Polsek Anggeraja Enrekang Bentuk Posko Siaga Bencana, Ini Tujuannya

Pembentukan posko dihadiri oleh Kapolsek Anggeraja Iptu Lukman, Camat Anggeraja Kadir Loga, Sekcam Anggeraja Rusdin Patu, dan Danramil Kecamatan Alla

Muh Asiz
Kepolisian Sektor (Polsek) Anggeraja membentuk Posko penanggulangan bencana alam di Kantor Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ANGGERAJA- Kepolisian Sektor (Polsek) Anggeraja membentuk posko penanggulangan bencana alam di Kantor Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Kamis (16/1/2020).

Pembentukan posko dihadiri oleh Kapolsek Anggeraja Iptu Lukman, Camat Anggeraja Kadir Loga, Sekcam Anggeraja Rusdin Patu, dan Danramil Kecamatan Alla diwakili oleh Babinsa Desa Pekalobean, Serda Kamil.

Kapolsek Anggeraja, Iptu Lukman mengatakan, pembuatan posko tersebut bertujuan untuk kesiapsiagaan bagi instansi terkait dalam menangani bencana.

Sehingga mereka dengan cepat menanggulangi bencana alam untuk meminimalisir korban jiwa.

"di Posko Bencana ini akan ada pelibatan instansi terkait pemerintah Desa/kelurahan, agar mereka sigap menyikapi jika sewaktu-waktu ada bencana alam yang terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Anggeraja," kata Iptu Lukman.

Sementara Camat Anggeraja, Kadir Loga, mengatakan pembuatan posko sebagai bentuk kesiapsiagaan antisipasi bencana alam.

Sehingga ketika terjadi bencana, sudah ada koordinasi dengan lintas sektor dalam penanganannya dan dapat ditanggulangi dengan cepat agar tidak ada korban jiwa.

Ia berharap, di wilayah Kecamatan Anggeraja ini selalu aman dan tidak terjadi bencana alam.

"Apabila terjadi bencana alam maka kita semua akan selalu siap siaga memberikan bentuan tenaga dalam rangka membantu penanganan bencana alam,” ujarnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved