Pilkada Serentak 2020

PKS Sulsel Sudah Kirim Nama Calon Bupati dan Wali Kota, Golkar Masih Survei

Bahkan, hasil survei cakada usungan PKS pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, kata Surya telah disampaikan ke DPP

PKS Sulsel Sudah Kirim Nama Calon Bupati dan Wali Kota, Golkar Masih Survei
PKS Sulsel
Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, Surya Darma menyatakan, dewan pimpinan daerah (DPD) PKS di 12 kabupaten/kota di Sulsel telah merampungkan survei bakal calon kepala daerah (cakada) yang mendaftar di partai tersebut.

Bahkan, hasil survei cakada usungan PKS pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, kata Surya telah disampaikan ke DPP di Jakarta, termasuk hasil uji kelayakan dan kepatutan.

“Kami baru saja pulang dari Jakarta melaporkan hasil fit dan hasil survei tersebut. Insya Allah, sekarang proses menuju rekomendasi. Kami masih menunggu keputusan DPP,” kata Surya, Rabu (15/1/2020).

Terpisah, Ketua Bappilu PKS Sulsel Sri Rahmi menjelaskan, uji kelayakan dan kepatutan dilakukan DPD PKS di masing-masing daerah, DPW hanya meneruskan hasil tersebut ke DPP.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel ini menambahkan, fit and proper test dilakukan untuk menguji integritas dan kemampuan cakada.

“Yang kita mau gali kemarin dari calon itu program kerjanya dan daya dukung politiknya,” katanya.

Sementara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel masih melakukan survei terhadap bakal cakada yang mendaftar di partai berlambang pohon beringin ini.

“Sementara jalan survei. Kalau Gowa tidak masuk (disurvei),” ujar Ketua Tim Sembilan Penjaringan Cakada Golkar Sulsel Kadir Halid.

Ketua Bappilu Golkar Sulsel ini mengatakan, partai besutan Airlangga Hartarto tidak mensurvei cakada di Gowa karena mereka yang sebelumnya mengambil formulir tidak mengembalikan formulirnya saat pendaftaran.

Kadir menyebut ada enam bakal cakada Gowa yang sempat mengambil formilir di Golkar.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved