Polemik Stadion Mattoanging

Niat Kuasai Stadion Mattoanging Hari Jumat Gagal, Satpol PP: Belum Ada Kepastian

Hal tersebut terungkap saat digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (16/1/2020).

fadly/tribun-timur.com
Satpol PP Sulawesi Selatan bersama aparat keamanan baik dari Brimob hingga Polrestabes Makassar memenuhi kawasan stadion Mattoanging. Sekitar pukul 09.30 Wita, Rabu (15/1/2020) mereka masuk dari lorong Jl Kakatua samping kantor TVRI. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Niat penertiban ulang asset Pemprov Sulsel, berupa lahan yang kini berdiri Stadion Mattoanging kembali dimentahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan.

Hal tersebut terungkap saat digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja Sulawesi Selatan (Satpol PP Sulsel) telah merencanakan aksi penertiban ulang di Stadion Mattoanging pada Jumat 17 Januari 2020, setelah gagal pada 15 Januari kemarin.

Tak hanya itu, berulang kali, Kasat Pol PP Sulsel, Mujiono bahkan mempertegas kepada awak media, bahwa pihaknya akan turun kembali pada Jumat, pukul 09.00 WITA.

Namun sebelum melakukan penertiban, ia telah melakukan kesepakatan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan diwakili Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta, dan Kapolresta Makassar Kombes Pol Yudhiawan untuk berdialog pada Jumat pagi sebelum dilakukan penertiban asset.

Dialog sendiri rencananya akan difasilitasi oleh Kapolresta Makassar, di Kantor Mapolres Jl Ahmad Yani, Makassar.

Namun rupanya kesepakatan antara YOSS, Kapolrestabes Makassar, dan Satpol PP Sulsel mendadak dimentahkan oleh DPRD Sulsel.

DPRD Sulsel justeru melakukan RDP sebelum terjadi dialog di Mapolres Makassar, dan bersedia menjadi fasilitator antara YOSS dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

Ketua Komisi E, Rusdi Tabi yang memimpin RDP ini pun menyimpulkan untuk mempertemukan YOSS dengan Pemprov Sulsel.

Kabid Pengembangan Olahraga Dispora Sulsel, Mukhlis Mallajareng mengatakan bahwa polemik antara Pemprov Sulsel dengan YOSS sudah ditangani Komisi E, dan A dan C DPRD Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved