Polemik Stadion Mattoanging

Jumat Satpol PP Kembali Tertibkan Mattoanging? PSM Libur Latihan

Hanya saja, pihaknya memilih pulang tanpa melakukan eksekusi, atas permintaan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan, dengan alasan Kamtibmas.

Jumat Satpol PP Kembali Tertibkan Mattoanging? PSM Libur Latihan
fadly/tribun-timur.com
Pihak YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta dan Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono di Stadion Mattoanging, makassar, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemprov Sulsel, Mujiono menegaskan, pihaknya tidak mundur dari aksi penertiban aset Pemprov Sulsel, Stadion Mattoanging Makassar.

Hanya saja, pihaknya memilih pulang tanpa melakukan eksekusi, atas permintaan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan, dengan alasan Kamtibmas.

Kombes Pol Yudhiawan akan memfasilitasi pertemuan ulang antara Pemprov Sulsel dengan pemangku Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) digelar di Kantor Polrestabes Makassar Jl Ahmad Yani Makassar, Jumat (17/1/2020).

"Kita hargai Pak Kapolres, beliau meminta agar tidak ada korban dalam rencana penertiban aset di stadion. Karena semua sepakat, kami pun memilih pulang," ujar Muji.

Muji menyebutkan meski ada agenda mediasi yang difasilitasi pihak kepolisian, pihaknya tetap menurunkan anggota pada Jumat nanti.

"Tunggu hari Jumat kita turun lagi. Karena pembicaraan kami dengan pak Kapolres, beliau akan memediasi mengundang kita semua termasuk pihak YOSS. Besok di hari Jumat itu semua akan jelas, dan tadi juga saya sudah laporkan ke pak sekda, katanya bersedia hadir di hari jumat," katanya.

Satu sisi, PSM Makassar yang tetap menggelar latihan di stadion sengketa Mattoanging Makassar, mengagendakan untuk libur pada Jumat (17/1/2020).

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak berdalih, sejak latihan dimulai Rabu (8/1/2020) para pemainnya ditempa dengan latihan fisik.

"Kebanyakan dalam 1 minggu terakhir, pemain latihan fisik dan kebugaran, ada sedikit penjelasan terkait taktik," katanya.

Terkait taktik, pelatih asal Kroasia itu mencari beberapa pemain yang bisa dipasang di posisi starting line yang diinginkannya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved